Ende  

Temui Warga, Orba Kamu Imma Minta Taati PPKM

Avatar photo
Anggota DPRD Ende, Mohammad Orba Kamu Imma memberikan paket Sembako kepada warga saat reses di RT 27/RW 14, Kelurahan Mautapaga, Kota Ende (25/08/21).
Anggota DPRD Ende, Mohammad Orba Kamu Imma memberikan paket Sembako kepada warga saat reses di RT 27/RW 14, Kelurahan Mautapaga, Kota Ende (25/08/21).

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ende, Mohammad Orba Kamu Imma meminta warga menaati aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Disampaikan Orba Kamu Ima, PPKM yang tengah diterapkan semata-mata demi mengembalikan kondisi normal.

Hal itu disampaikanya saat melakukan reses di RT 27/RW 14, Kelurahan Mautapaga, Kota Ende (25/08/21).

Advertisement
melki laka lena
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Saya berharap kita semua menaati PPKM yang sekarang ini diberlakukan. PPKM ini, bapak-ibu, diterapkan agar kondisi segera normal dan kita kembali beraktifitas seperti biasa,” kata Orba Kamu Imma (27/08/21).

Dirinya memahami dampak pembatasan yang dialami warga ditengah pandemi namun, sambungnya, PPKM dilakukan agar seluruh sektor termasuk ekonomi lekas normal.

Dijelaskan Orba Kamu Imma, dalam protap PPKM level IV, pemerintah pusat memberikan standar-standar, termasuk jumlah tracing kepada Satgas di Ende. Standar itu mesti dicapai sebagai syarat menurunkan status PPKM.

Upaya Satgas di Ende telah memperlihatkan hasil dimana pemerintah pusat secara perlahan menurunkan status dari PPKM Level menjadi Level III. Dirinya pun berterimakasih atas partisipasi masyarakat dalam capaian tersebut.

“Saya tentu berterimakasih atas dukungan bapak-ibu sekalian sehingga kita bisa turun level. Ini bukan kerja Satgas saja, atau DPRD saja, tapi hasil partisipasi kita semua.” Lanjutnya, jika trend positif ini terus berlangsung maka aktivitas di Ende niscaya kembali normal.

Mengenai tugasnya di DPRD Ende sebagai wakil rakyat, Orba Kamu Imma menjelaskan, sekarang ini dewan telah mengevaluasi nota keuangan pemerintah tahun lalu dan menggodok 5 buah Ranperda. Salah satu Ranperda adalah perubahan status PDAM Ende yang akan sangat berdampak bagi warga di dalam Kota Ende.

Pada kesempatan itu dirinya juga memberikan bantuan berupa paket Sembako kepada masyarakat. Orba berharap Sembako yang diberikan dapat membantu masyarakat ditengah penerapan PPKM. (ARA/E)