Terharu, Lihat Polres Ende Bagi Sembako Dari Rumah ke Rumah

  • Bagikan
Aparat Polres Ende masuk dari rumah ke ruma membagikan Sembako kepada warga (5/5/20)

Terharu, itulah yang amat terasa menyaksikan Polres Ende membagikan Sembako. Bagi-bagi Sembako pada Selasa, 5 Mei 2020 dilaksanakan “door to door”, atau dari rumah ke rumah.

Amat berbeda dengan pembagian Sembako yang biasanya dilakukan dengan mengumpulkan warga di suatu tempat. Polres Ende memilih metode silahturahmi.

Aparat Polres Ende masuk dari rumah ke rumah menemui warga. Sikap tegas mereka tanggalkan sejenak, lalu, dengan ramah mereka berbagi paket Sembako.

Metode edukasi pun tidak lagi pakai ceramah, Polres menitip pesan dengan menempel secarik kertas di bungkusan Sembako. Ada pesan “Di Rumah Saja” terbaca di sana, mengisyaratkan harapan pihak aparat agar masyarakat patuhi protokol kesehatan.

Kapolres Ende AKBP Achmad Muzayin, SIK yang memimpin langsung di lokasi, mengatakan, kegiatan bagi Sembako kali ini merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak covid-19.

“Ini merupakan aksi kemanusiaan lewat bhakti sosial,” lanjut Kapolres.

Kapolres Ende AKBP Achmad Muzayin, SIK
Kapolres Ende AKBP Achmad Muzayin, SIK (kiri) memimpin langsung pembagian Sembako kepada warga (5/5/20)

Kegiatan ini berlangsung di beberapa lokasi dalam Kota Ende. Sebanyak 50 paket Sembako dibagikan di Wolotopo, Nanganesa, Lokoboko, Rukun Lima dan Mautapaga.

Warga penerima bantuan dipastikan tepat sasaran kata Kapolres, sebab sebelumnya telah dilaksanakan pendataan.

Kapolres berharap bantuan ini dapat meringankan beban ekonomi warga yang terdampak penanganan covid-19.

Harapan Kapolres ternyata disambut haru oleh warga penerima bantuan. Maria Lado, salah satu penerima bantuan, amat bersyukur dengan paket Sembako yang ia terima.

“Selama ini kami hanya dirumah saja, tidak bisa kemana mana, apalagi persediaan makanan semakin menipis, untung hari ini kami dapat sumbangan dari Polres Ende,” syukur Maria. (ARA/EN)

  • Bagikan