Tes CPNS Ende Hari Kedua: Dari Kunjungan Bupati Hingga Jumlah Kelulusan

  • Bagikan

Ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negri Sipil Kabupaten Ende berlanjut hari ini, Jumat 31 Januari 2019. Hari ini merupakan hari kedua jalannya ujian yang direncanakan akan berakhir tanggal 3 Februari 2019.

Sama seperti hari sebelumnya, jalannya ujian hari kedua terbagi ke dalam beberapa sesi dimana dalam 1 sesi terdapat 85 peserta.

Sesi pertama berlangsung tertib sesuai direncanakan hingga berlanjut ke sesi kedua, terjadi kejutan menarik bagi para peserta dan panitia. Tanpa direncanakan sebelumnya, Bupati Ende Djafar Ahmad hadir ke lokasi ujian dan meninjau proses yang sedang berlangsung.

Ujian CPNS Ende
(Bupati Ende Djafar Ahmad pantau lokasi ujian)

Bupati Djafar memantau aktifitas ujian dan kesiapan panitia. Bupati Ende yang baru saja merayakan Hari Ulang Tahun ini, bahkan menyediakan waktu menemui para peserta yang lulus ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) sesi kedua.

(Bupati Djafar melihat operasi CCTV ruangan ujian dan Live Score)

Didampingi Setda Agustinus Ngasu dan Kepala Badan Kepegawaian, Hubertus Setiawan, beliau menyelamati para peserta yang telah dipastikan lulus dan berpesan agar para peserta mempersiapkan diri untuk ujian tahap selanjutnya.

Setelah kunjungan yang berlangsung disela-sela waktu istirahat itu, proses ujian SKD dilanjutkan untuk sesi ketiga hingga sesi terakhir.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Hubertus Setiawan yang dihubungi Ende News usai ujian sesi terakhir mengatakan jalannya ujian hari kedua berlangsung tertib.

Adapun hasil ujian SKD hari kedua, disampaikan Hubertus pada sesi pertama terdapat 33 orang peserta dinyatakan lulus. Setelah itu, pada sesi kedua terdapat 22 peserta dinyatakan lulus.

Selanjutnya pada sesi ketiga, peserta yang dinyatakan lulus terdapat 25 peserta, lalu dalam sesi keempat, terdapat 26 peserta dinyatakan lulus. (ARA/EN)

  • Bagikan