Ende  

Tommy Nulangi Nyatakan Maju Calon Ketua Patria Cabang Ende

Avatar photo
agrara
Tommy Mbenu Nulangi (ketiga dari kiri) didampangi para alumni PMKRI dalam konferensi pers di Pantai Kota Raja, Kota Ende (15/06/22)

Tommy Mbenu Nulangi menyatakan maju sebagai calon ketua organisasi Perkumpulan Alumni Margasiswa Republik Indonesia (Patria) Cabang Ende. Kesiapan Tommy dinyatakan dalam konferensi pers yang diadakan di obyek wisata Pantai Kota Raja, Kota Ende (15/06/22). Jika dipercayakan sebagai ketua, Tommy bertekad menyatukan alumni PMRKI Ende dan akan berperan menyikapi situasi sosial politik di Ende.

Patria sendiri merupakan organisasi yang menghimpun segenap alumni PMKRI di seluruh Indonesia. Organisasi ini merupakan wadah resmi yang disahkan melalui Surat Keputusan (SK) Kementerian Hukum dan HAM nomor AHU-0005564.AH.01.07.TAHUN 2022, tertanggal 8 Juni 2022.

Penuturan Tommy Nulangi dalam konpres tersebut, dirinya bersyukur atas dikeluarkannya SK Kemenkumham dan siap mendukung ketua umum dengan menjadi ketua Patria di Ende. Mantan Presidium PMKRI Cabang Ende tersebut mengungkapkan, sebelum mencalonkan diri ia telah melakukan komunikasi dengan Ketua Pusat Patria, Gustaf Tamong Bapa, berbicara terkait kesiapannya sebagai ketua di Ende.

“Saya bersyukur akhirnya negara mengakui Patria PMKRI sebagai Ormas yang resmi di negara ini. Secara pribadi, saya siap menjadi ketua Patria di Ende untuk membantu visi ketua Pusat Patria, kakak saya, Gustaf Tamong Bapa,” kata Tommy (15/06/22).

“Sebelum menggelar konpres ini tentu saya, sebagai calon, terdahulu telah berkomunikasi dengan pak ketua Patria PMKRI Pusat dan berbicara mengenai pencalonan ini”.

Kata Tommy, jika dipercayakan sebagai ketua, dirinya akan menyatukan seluruh alumni PMKRI yang berada di Ende sebab selama ini alumni PMKRI di Ende tidak terkoordinasi secara baik. Dirinya bertekad keberadaan ormas Patria menjadi tali yang mengikat kembali semua alumni PMKRI dalam bingkai persaudaraan sejati.

Selain itu, janji Tommy, Patria akan dibawanya lebih berperan aktif menyikapi persoalan sosial politik yang ada di Ende. Keberadaan Patria juga akan menjadi wadah pendistribusian kader di berbagai bidang dan keahlian.

“Kami bertekat Patria PMKRI Ende siap terlibat dan lebih sensitif lagi dalam setiap dinamika sosial yang terjadi disetiap tingkatan wilayah, mulai dari daerah hingga pusat. Patria akan saya upayakan menjadi wadah untuk pendistribusian alumni PMKRI yang ada di Ende,” ujar alumni Pascasarjana Universitas Negeri Yogyakarta tersebut.

Diakhir konferensi pers, Tommy menegaskan bahwa dirinya segera melakukan konsolidasi semua alumni PMKRI di Ende untuk mengikuti Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Labuan Bajo, Manggarai Barat, yang akan digelar Pengurus Pusat Patria tidak lama lagi. (ARA/EN)