Untuk Ketiga Kalinya Megi Sigasare Beri Bantuan Kepada Warga

Avatar photo
Maria Margaretha Sigasare, Megi Siga sare
(Anggota DPRD Ende dari Partai Golkar, Megi Sigasare Memberikan Bantuan Beras Kepada Warga, Senin 27 April 2020)

Anggota DPRD Kabupaten Ende dari partai Golkar, Maria Margaretha Sigasare atau akrab disapa Megi, memberikan bantuan kepada warga di RT 03, RW 01, Kelurahan Paupire, Kota Ende pada hari Senin 27 April 2020.

Bantuan diberikan Megi kepada seluruh warga berupa beras. Selain itu Megi juga membagikan masker kepada warga.

Disaksikan Ende News, warga kebanyakan mama-mama hadir menerima bantuan yang diserahkan langsung oleh anggota DPRD tersebut.

Kepada warga yang hadir menerima bantuan, Megi mengatakan pemberian bantuan dilakukan semata-mata membantu warga yang terdampak penanganan Covid-19.

“Bantuan ini saya berikan karena menyadari bapa-mama sedang terkena imbas pembatasan sosial. Bapa-mama mungkin tidak bisa lagi berjualan, mungkin ada tetap bisa jualan namun pendapatan menurun drastis,” kata Megi.

Melihat kesulitan itulah dirinya berupaya hadir dan ikut membantu sebisa mungkin.

Megi juga mengingatkan Ketua Rukun Tetangga (RT) setempat mendata warga agar dapat menerima bantuan lainnya yang disiapkan pemerintah.

“Tolong yah pak RT, didata. Jangan sampai di sini ada anggota Dewan terus ada warga yang tidak dapat bantuan. Saya tidak mau itu terjadi,” tegas Megi.

Dalam pemberian bantuan kali ini, menurut ketua Rukun Tetangga (RT) 03, Fransiskus Xaverius Bidu, terdapat 38 Kepala Keluarga yang menerima bantuan.

“(Bantuan) diberikan kepada semua warga, baik wiraswasta maupun PNS (ASN). Semua dapat sama rata,” papar Bidu.

Lalu mengenai pendataan warga yang akan menerima bantuan dari pemerintah melalui Dinas Sosial, Bidu mengatakan telah melakukan pendataan.

Hingga saat ini terdata sebanyak 11 Kepala Kelurga yang akan menerima bantuan.

Pemberian bantuan oleh Megi Sigasare kepada warga di lokasi tersebut merupakan kali ketiga bagi kader partai Golkar Ende ini.

Sehari sebelumnya Megi memberikan bantuan kepada warga di RT 01, RW 01 Kelurahan Paupire, Kota Ende.

Sebelumnya, atau sekitar satu bulan lalu, Megi juga memberikan bantuan Makanan Tambahan kepada ibu-ibu di Kelurahan Mautapaga.

Megi Sigasare yang diwawancarai Ende News setelah pembagian beras mengatakan, dalam masa pendemi Corona seperti sekarang ini, dirinya memilih memberikan bantuan berupa kebutuhan pokok.

“Mungkin karena saya perempuan jadi pikiran saya bisa menjangkau hingga ke dapur. Yang paling dibutuhkan sekarang ini, menurut saya adalah Sembako. Jadi saya memilih membagikan beras atau Makanan Tambahan,” jelas Megi. (ARA/EN)