Update Pesparani Ende 2020: Penjemputan Peserta dan Persiapan Misa Pembukaan

Avatar photo
1ABPP

Pesta Paduan Suara Gerejani atau Pesparani tingkat Kabupaten Ende tahun 2020 akan dibuka hari ini, tanggal 5 Februari 2020. Pembukaan kegiatan yang melibatkan seluruh Paroki se-Keuskupan Agung Ende ini akan diawali dengan Misa Kudus yang pimpin oleh Uskup Agung Ende.

Perkembangan terbaru hari ini hingga pukul 11.00 WITA, sedang berlangsung penjemputan peserta yang berasal dari Paroki luar Kota Ende.

Advertisement
melki laka lena
Scroll kebawah untuk lihat konten

Penjemputan dilangsungkan di dua titik yang menjadi pintu masuk Kota Ende, yakni di Pu’umbara dan Kilo 10. Penjemputan di Pu’umbara untuk peserta dari wilayah Timur sedangkan di Kilo 10 bagi peserta yang berasal dari wilayah Barat.

Penjemputan diadakan meriah sebab selain Panitia juga melibatkan umat dari berbagai Paroki di wilayah Kota Ende.

Direncanakan, setelah disambut di pintu masuk, para peserta akan diarak masuk ke dalam Kota Ende untuk selanjutnya mengikuti ceremonial pembukaan kegiatan.

Sementara itu di tempat lain yakni Aula Uniflor, tempat dilangsungkan Misa Pembukaan, persiapan acara juga sedang berlangsung.

Dalam pantauan Ende News, persiapan di Aula Uniflor telah selesai dilakukan hanya tinggal pekerjaan-pekerjaan kecil, seperti mengatur tempat duduk, dsm. Di luar Aula, Panitia menyiapkan tenda bagi para peserta sehingga tidak kepanasan saat acara berlangsung.

Mengenai pelaksanaan Pesparani, menurut Ketua Panitia, Florentius Gadi Djou (2/4/2020) para peserta yang akan berlomba diperkirakan seribu peserta. Peserta kali ini akan melibatkan anak-anak, remaja dan dewasa.

Para peserta akan bersaing dalam beberapa kategori perlombaan yakni Paduani Suara, Mazmur, Cerdas Cermat Rohan dan Bertutur Kitab Suci.

Paduan suara akan dilaksanakan di Aula Uniflor, Mazmur akan diadakan di Aula Paroki Mautapa dan Kapela Stipar. Lalu Cerdas Cermat Rohani diadakan di Aula Paroki Mautapaga dan Aula Olangari.

Direncanakan seluruh perlombaan akan berakhir atau melakukan final pada tanggal 7 Februari. Hari selanjutnya tanggal 8 diadakan Misa Penutupan dan penyerahan Hadiah.

(ARA/EN)