Ende  

6 Nama Termasuk Don Wangge Akan Daftar di PDIP

Avatar photo
wakil ketua DPC PDIP Ende sekaligus ketua Bapilu, Heribertus Gani
wakil ketua DPC PDIP Ende sekaligus ketua Bapilu, Heribertus Gani

Sebanyak 6 nama kandidat bakal calon bupati dan wakil bupati Ende akan mendaftarkan diri ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Ende. Ke 6 nama yang telah mengambil formulir pendaftaran termasuk mantan bupati Ende, Don Bosco M. Wangge.

Disampaikan oleh wakil ketua DPC PDIP Ende sekaligus ketua Bapilu, Heribertus Gani (20/04/24), Don Wangge termasuk di dalam 6 nama yang telah mengambil formulir pendafataran bakal calon bupati dan wakil bupati Ende di sekretariat PDI Perjuangan Ende.

“Saat ini sudah 6 bakal calon bupati yang sudah mengambil formulir dan sudah sedang dalam proses penentuan waktu pendaftaran, mungkin dalam minggu-minggu besok,” kata Heri Gani (20/04/24).

“6 nama itu yang pertama bapak Haji Djafar Haji Achmad, MM, yang kedua bapak Erikos Emanuel Rede, yang ketiga bapak doktor Lori Gadi Djou, kemudian bapak Yustinus Sani Dirut Perumda, kemudian bapak Stef Tani Temu, yang berikutnya lagi bapak Don Bosco M. Wangge,” ucapnya.

BACA JUGA

Mengenai kemunculan nama Don Wangge dalam pesta demokrasi kali ini Heri Gani mengatakan hal tersebut membuat peta perebutan dukungan partai-partai menjadi sangat dinamis dan kompetitif.

pengambilan formulir pendaftaran oleh mantan bupati Ende, Don Wangge, penuturan Heri Gani, pengambilan formulir pendaftaran yang teregistrasi atas nama Don Bosco M. Wangge diambil oleh salah satu utusan dari kandidat tersebut.

Pengambilan formulir pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati Ende yang teregistrasi atas nama Don Wangge diambil pada tanggal 18 April 2024.

“Itu diambil tanggal 18 April kemarin,” ungkap Heri Gani.

Mengenai mekanisme selanjutnya, kata dia, akan dibangun komunikasi antara DPC PDI Perjuangan Ende dan para kandidat yang telah mengambil formulir pendaftaran untuk menyesuaikan waktu pendaftaran masing-masing kandidat.

Ucap Heri Gani, proses pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati di PDI Perjuangan Ende masih akan dibuka hingga tanggal 30 April 2024.

TONTON YOUTUBE KAMI

Setelah itu DPC PDI Perjuangan Ende akan melakukan pemetaan terhadap seluruh kandidat bakal calon baik secara politik, sosial maupun demografis.

Hasil pemetaan tersebut selanjutnya disampaikan kepada DPP PDI Perjuangan untuk mendapatkan arahan dan keputusan.

“Proses penjaringan ini, proses pendafataran bakal calon ini akan berakhir tanggal 30 April,” tutur Heri Gani.

“Kemudian dari tanggal 30 April hingga tanggal 30 Mei itu DPC akan melakukan proses pemetaan baik secara demografis, secara politik maupun secara sosial, dan data-data itu akan kita sampaikan ke DPP tanggal 31 Mei,” sambungnya. (ARA/EN)