Paket Erik Rede – Awaludin Sutoro Daftar di Partai Demokrat Ende

Avatar photo
Snapshot 27

Paket bakal calon bupati dan wakil bupati Ende, Erikos Emanuel Rede – Awaludin Sutoro mendaftar di partai Demokrat Kabupaten Ende. Pendaftaran paslon tersebut dilakukan pada Rabu, 17 April 2024.

Paket Erik Rede-Awaludin Sutoro, paket “ERA MILENIAL”, menjadi pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Ende yang pertama mendaftar di partai Demokrat Ende.

Kehadiran paket Erik Rede-Awaludin Sutoro disambut langsung oleh ketua partai Demokrat Ende, Mikel Tani Badeoda lengkap bersama seluruh jajaran pengurus.

Dalam sambutannya, ketua Demokrat Ende, Mikel Tani Badeoda mengatakan, Demokrat secara resmi menerima pendaftaran paket Erik-Awaludin untuk selanjutnya diproses di intern partai Demokrat.

“kehadiran bakal calon bupati dan wakil bupati kami terima secara resmi,” ucap Mikel Badeoada (17/04). Kami sangat bangga dan berterimakasih atas kehadiran kedua kandidat ini,” sambungnya.

Mikel Badeoda juga menandaskan bahwa sejak semula partai Demokrat Ende tidak mempersiapkan calon tertentu dalam menghadapi Pilkada 2024.

Karena itu, partai Demokrat, ucapnya, selalu terbuka kepada seluruh kandidat paslon baik kader partai maupun non kader yang ingin mendaftarkan diri.

“Saya mau sampaikan bahwa partai Demokrat belum pernah secara khusus mempersiapkan kandidat bakal calon bupati dan wakil bupati, kami terbuka untuk umum, baik kader maupun non kader”.

Sedangkan terkait mekanisme selanjutnya, sambungnya, paket Erik Rede-Awaludin Sutoro akan diproses sesuai mekanisme di dalam partai Demokrat. Partai Demokrat akan memproses nama paket secara profesional melalui beberapa tahapan.

Pertama, paket Erik Rede-Awaludin Sutoro akan disurvei di dalam intern partai. Di sini, paket Erik Rede-Awaludin akan diserahkan kepada jajaran pengurus, PAC hingga Ranting untuk mendapatkan penilaian.

Selain itu, partai Demokrat juga menyiapkan Lembaga survei kredibel untuk melihat tingkat popularitas dan elektabilitas paslon sebelum memberikan keputusan resmi.

Keputusan resmi partai Demokrat akan diberikan setelah rangkaian proses internal terpenuhi seluruhnya, kata Mikel Badeoda.

“Kalau mendapat ranking tertinggi di partai Demokrat, kami partai demokrat siap mengantar kedua kandidat ini”.

Di tempat sama, bakal calon bupati Ende, Erikos Emanuel Rede menyampaikan apresiasi atas keterbukaan partai Demokrat dalam membuka pendaftaraan bakal calon bupati dan wakil bupati Ende.

Kata Erik Rede, dirinya bersama Awaludin Sutoro akan mengikuti seluruh rangkaian proses di partai Demokrat sesuai dengan mekanisme partai.

“Kami tentu menghargai seluruh tahapan proses yang dilakukan oleh partai Demokrat, sebagai pasangan calon kami siap untuk mengikuti, mentaati dan menerima hasil keputusan partai Demokrat,” kata Erik Rede.

Untuk diketahui, selain menjadi paket pertama yang mendaftar di Demokrat, paslon Erik Rede-Awaludin Sutoro juga menjadi pasangan calon yang pertama terbentuk dalam konstelasi Pilkada Ende kali ini. (ARA/EN)