BREAKING : LGD Daftar di Partai Demokrat Ende

Avatar photo
Reporter : ARA Editor: EN
cabup ende 2024

EndeNews.com, Bakal calon bupati Ende, Laurentius Gadi Djou atau sering disingkat LGD, mendaftarkan diri di partai Demokrat Ende, Senin 22 April 2024, LGD hadir di sekretariat partai Demokrat Ende bersama tim termasuk di dalamnya ketua dan sekretaris partai Golkar Ende.

LGD bersama tim hadir di Demokrat Ende mengenakan busana daerah. Kedatangan LGD disambut langsung oleh ketua Demokrat Ende Mikel Badeoda beserta jajaran pengurus partai.

Usai seremonial penyambutan, acara dilanjutkan dengan penyerahan syarat kelengkapan administrasi pendaftaran calon. Penyerahan berkas diserahkan langsung oleh LGD kepada ketua Demokrat, Mikel Badeoda.

“Atas nama tim LGD, saya menyerahkan seluruh syarat kelengkapan administratif agar bisa bersama-sama dengan partai Demokrat,” kata LGD, menyerahkan berkas administrasi (22/04).

LGD dalam sambutannya menyampaikan, kehadirannya bersama tim di sekretariat Demokrat Ende akan kian mempererat hubungan yang telah terjalin selama ini. Apalagi, kehadirannya membawa serta ketua dan sekretaris Golkar Ende, yang bersama Demokrat tergabung dalam koalisi Indonesia Maju.

LGD berharap hubungan tersebut berlanjut di Pilkada Ende dengan pengusungannya sebagai calon bupati Ende.

Di tempat sama, ketua Demokrta Ende, Mikel Badeoda menyambut baik dan mengapresiasi LGD yang telah mendaftarkan diri di partai Demokrat.

Mikel juga menandaskan bahwa selama ini partai Demokrat Ende tidak pernah menyiapkan secara khusus kader internal untuk diusung sebagai kandidat bakal calon. Karena itu, kata dia, Demokrat Ende selalu terbuka kepada semua calon.

“Saya harus sampaikan secara tegas bahwa partai Demokrat tidak pernah mempersiapkan secara khusus bakal calon bupati dan wakil bupati di partai Demokrat baik kader maupun non kader,” kata Mikel Badeoda.

Mengenai proses selanjutnya, papar Mikel, partai Demokrat melakukan dua tahapan penjaringan sesuai mekanisme partai sebelum mengambil keputusan.

Mekanisme pertama yang akan dilewati seluruh kandidat ialah penjajakan internal di Demokrat Ende. Di sini, para kandidat bakal calon yang telah mendaftar akan diserahkan kepada jajaran pengurus DPC hingga ranting untuk mendapatkan penilaian.

Kedua, masih terkait mekanis, selanjutnya partai Demokrat akan melakukan survei kepada seluruh kandidat yang telah mendaftar. Survei ini akan dilakukan pengurus partai Demokrat di tingkat pusat.

Proses penyerahan nama-nama kandidat ke pengurus Demokrat di tingkat provinsi dan pusat akan dilakukan pada tanggal 24 April 2024, sambung Mikel Badeoda.

“Tanggal 24 nama-nama ini akan dibawa ke DPD, selanjutnya selanjutnya ke DPP,”.

Mikel berharap, bakal calon bupati Ende, LGD melewati seluruh proses di partai Demokrat dan mendapat rating tertinggi untuk mendapatkan dukungan partai. Mikel mengaku optimis sebab selama ini bakal calon bupati Ende LGD telah melakukan sosialisasi di masyarakat.