Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Kaesang Pangarep Disebut “All In” Menangkan Juventus Prima

Avatar photo
Ketum PSI Kaesang Pangarep memberikan sambutan dalam acara silahturahmi dengan relawan dan kaum milenial di Ende (28/12/23)
Ketum PSI Kaesang Pangarep memberikan sambutan dalam acara silahturahmi dengan relawan dan kaum milenial di Ende (28/12/23)

Ketua umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) disebut bertarung penuh untuk memenangkan caleg DPR RI dapil NTT 1, Juventus Prima Yoris Kago.

Penuturan ketua Bara JP Ende, Herman Gatu (5/1/24), komitmen memenangkan Juventus Prima merupakan bukti dukungan Kaesang terhadap keterlibatan anak muda Flores di kancah politik.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Kaesang bertarung penuh, all in, memenangkan bro Juventus Prima. Komitmen itu amat terlihat saat kunjungan Kaesang di Flores baru-baru ini,” kata Herman Gatu (5/1). “Kaesang datang langsung meng-endorse Juventus Prima ke kaum milenial,” sambungnya.

BACA JUGA

Upaya yang telah dilakukan Kaesang Pangarep tersebut, kata dia, menunjukkan bahwa Kaesang bertarung penuh untuk anak muda Flores.

Tutur Herman Gatu, komitmen memenangkan Juventus Prima secara tegas menunjukkan keberpihakan politik Kaesang mendukung anak-anak muda di Flores di dunia politik.

“Komitmen ketum Kaesang untuk anak muda, milenial dan gen Z tak bisa dipungkiri sangat luar biasa. Itu nampak dalam pencalonan anak muda Flores, Juventus Prima Yoris Kago sebagai anggota DPR RI,” kata Herman Gatu.

“Terlihat sekali bagaimana komitmen Kaesang, mulai dari pencalonan Juventus Prima di PSI sampai membantu kerja-kerja di lapangan”.

Kata Herman Gatu, dorongan Kaesang Pangarep untuk sahabatnya, Juventus Prima, tak sebatas menyetujui pencalonan melalui Partai Solidaritas Indonesia. Lebih dari itu Kaesang, dalam posisinya sebagai ketum PSI, membantu Juventus Prima hingga datang langsung ke Flores.

Upaya yang telah dilakukan Kaesang Pangarep tersebut menunjukkan bahwa Kaesang bertarung penuh untuk anak muda Flores.

“Kaesang telah menunjukkan keberpihakan dan komitmen untuk anak muda Flores melalui pencalonan bro Juventus Prima. Itu bukan sekedar keberpihakan simbolik melainkan bertarung penuh, “all in”, untuk anak muda Flores”.

BACA JUGA

Juventus Prima Yoris Kago diketahui merupakan anak muda Flores kelahiran Maumere tanggal 30 Mei 1991. Ia alumnus SMPK Frateran Maumere dan SMAK Frateran Maumere.

Juventus Prima pernah menjadi ketua presidium PMKRI Kupang tahun 2014 dan ketua PMKRI Pusat tahun 2018.

Soal perkualiahan, Juventus Prima menyelesaikan pendidikan di Universitas Nusa Cendana tahun 2008, lalu setelahnya menyelesaikan pendidikan Pasca Sarjana di Universitas Trisakti, Jakarta, pada tahun 2020. (ARA/EN)