Ende  

DPC PDIP Ende Siapkan Kader Partai Diusul Sebagai Calon Bupati Ende

Avatar photo
Ketua DPC PDI Perjuangan Ende, Fransiskus Taso (tengah), sekretaris Agustinus Ndopo (kiri) dan ketua Bappilu PDIP Ende, Heribertus Gani (kanan) memberikan keterangan pers usai rapat internal di kantor DPC PDI Perjuangan Ende (26/02/24)
Ketua DPC PDI Perjuangan Ende, Fransiskus Taso (tengah), sekretaris Agustinus Ndopo (kiri) dan ketua Bappilu PDIP Ende, Heribertus Gani (kanan) memberikan keterangan pers usai rapat internal di kantor DPC PDI Perjuangan Ende (26/02/24)

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Ende tengah mempersiapkan kader partai untuk diusul sebagai calon bupati Ende periode 2024-2029. Satu nama diusulkan dari internal PDIP Ende yakni Djafar Achmad.

Selain itu, terdapat 3 nama lainnya yang tengah disiapkan untuk diusulkan sebagai bakal calon wakil bupati Ende.

BACA JUGA

Disampaikan ketua DPC PDIP Ende, Fransiskus Taso usai rapat di kantor DPC PDIP, Senin, (26/02/24), persiapan kader-kader partai merupakan langkah awal menghadapi momentum Pilkada tahun 2024.

PDIP Ende berupaya mempersiapkan kader-kader terbaik partai untuk selanjutnya diusulkan sebagai calon bupati dan calon wakil bupati Ende periode 2024-2029.

“Hari ini DPC PDI Perjuangan memutuskan bahwa, pertama, kita harus mempersiapkan kader partai untuk menjadi bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati Ende,” kata Fransiskus Taso (26/02).

Langkah PDI Perjuangan Ende mempersiapkan kader partai, sambungnya, dilakukan mengingat rentang waktu menuju momen Pilkada yang akan berlangsung tidak lama lagi atau hanya berselang beberapa bulan ke depan.

Satu nama yang dipersiapkan untuk diusulkan sebagai bakal calon bupati Ende tidak lain adalah Djafar Achmad, ketua Depercab PDIP Ende. Sementara untuk bakal calon wakil bupati Ende, DPC PDIP Ende mempersiapkan 3 nama yakni Heri Gani, Yustinus Sani dan Herman Reo.

“Keputusan (rapat) tadi itu, pak Djafar sebagai kader partai, sebagai ketua Depercap, kami akan menyampaikan kepada DPD dan DPP untuk mempersiapkan beliau menjadi bakal calon bupati Ende periode 2024-2029”.

“Yang berikut, ada kader partai menjadi pendamping beliau sebagai bakal calon wakil bupati. Yang pertama pak Heri Gani, yang kedua pak Herman Reo, yang ketiga pak Yustinus Sani,” sambung Fransiskus Taso.

BACA JUGA

Mengenai mekanisme selanjutnya, ketua Bappilu PDIP Ende Heribertus Gani, menuturkan, nama-nama tersebut akan terus didorong ke mekanisme Rakercabkhus dimana partai akan meminta masukan dari seluruh Pengurus Anak Cabang atau PAC.

Rakercabkhus merupakan mekanisme formil PDIP sebelum mengusulkan nama-nama bakal calon kepada DPP PDI Perjuangan melalui DPD PDI Perjuangan NTT, kata Heri Gani.

Nama-nama yang berasal dari internal partai akan diutamakan kendati tanpa mengecualikan nama-nama di luar partai yang beredar saat penjaringan pada tahun lalu.

“Oleh karena itu, siapa pun yang akan nanti diusulkan di forum Rakercabkhus, ya kita pasti mendengarkan suara-suara dari PAC, tetapi dalam rapat sore hari ini kita sebatas mengajukan kader-kader internal partai,” tuturnya. (ARA/EN)