Ende  

Golkar Ingin Pembicaraan Wabup Ende Elegan: “Jangan Saling Mempermalukan”

Avatar photo
Sekretaris Golkar Ende Megi Sigasare dan para pengurus, saat jumpa pers di sekretariat Golkar Ende, Kota Ende (05/03/21)
Sekretaris Golkar Ende Megi Sigasare dan para pengurus, saat jumpa pers di sekretariat Golkar Ende, Kota Ende (05/03/21)

Partai Golkar Kabupaten Ende mengharapkan pembicaraan koalisi MJ (Marsel-Djafar) mengenai pengisian jabatan Wakil Bupati, dilakukan secara elegan dan tanpa mempermalukan satu sama lain. Harapan Golkar dijelaskan dalam jumpa pers yang diadakan hari ini, Jumat (05/03/21).

Selain itu, Golkar juga menginginkan pengisian jabatan Wabup Ende mengedepankan nilai-nilai dan dilakukan secara musyawarah mufakat.

Jumpa pers yang bertempat di sekretariat partai Golkar Ende dihadiri oleh sekretaris Megi Sigasare dan sejumlah pengurus.

Megi Sigasare mengatakan, dinamika pengisian jabatan Wabup Ende sekarang ini perlu dilakukan secara elegan dan tanpa saling mempermalukan.

“Pertama, kami menyampaikan bahwa partai Golkar meyakini, proses pengisian jabatan Wakil Bupati dapat dilakukan secara elegan,” kata Megi Sigasare (05/03).

“Partai Golkar tidak menghendaki adanya kegaduhan politik, apalagi saling mempermalukan antara satu dengan yang lain”.

Dalam pandangan Golkar Ende, pengisian jabatan Wabup merupakan proses politik yang amat terhormat. Sehingga, lanjut Megi, Golkar menghendaki seluruh pihak menahan diri dan menyelesaikan segala sesuatu secara bermartabat.

Selain itu, Golkar Ende menghendaki agar proses politik pengisian jabatan Wabup dilakukan dengan mengedepankan etika dan nilai-nilai. Kata Megi Sigasare, etika dan nilai merupakan semangat awal pembentukan koalisi MJ, yang diyakini mampu membimbing koalisi menghadapi situasi sekarang ini.

“Koalisi MJ terbentuk dari semangat persaudaraan, etika, dan nilai-nilai. Sejak awal kami berdiri di atas fondasi itu. Dan kami amat meyakini, fondasi itu bisa membimbing proses hari ini”.

Terakhir, Golkar Ende menginginkan adanya musyarawah dalam penentuan dua nama calon yang akan diusung menjadi Wabup Ende. Golkar, kata Megi, merasa optimis hal tersebut mampu dilakukan oleh koalisi MJ.

Sekarang ini, Golkar Ende menanti pertemuan kedua koalisi MJ, yang akan digelar pada 13 Maret mendatang. Pertemuan tersebut diagendakan membahas para calon setelah diserahkan nama-nama pada pertemuan pertama. (ARA/EN)