Ende  

Golkar se-Flores Kumpul Bantuan Untuk Korban Bencana Flotim dan Lembata

Avatar photo
Penyerahan bantuan dari DPD II Golkar Ende kepada utusan Golkar NTT bertempat di sekretariat Golkar Ende (15/04/21)
Penyerahan bantuan dari DPD II Golkar Ende kepada utusan Golkar NTT bertempat di sekretariat Golkar Ende (15/04/21)

DPD II Partai Golkar di seluruh Flores mengumpulkan bantuan untuk korban bencana alam di Flores Timur dan Adonara. Pengumpulan bantuan dikoordinasi oleh pengurus DPD I Golkar NTT.

DPD I Golkar NTT mengumpulkan bantuan dari DPD II Partai Golkar di Flores, mulai dari Manggarai Barat hingga Kabupaten Sikka. Utusan DPD I Golkar NTT telah tiba di Kabupaten Ende pada Kamis (15/04/21).

Wakil Ketua Bidang Media Golkar NTT, Frans Sarong menuturkan, pengumpulan bantuan dari DPD II Partai Golkar di Flores merupakan kebijakan DPD I Golkar NTT menyikapi kondisi bencana.

“Untuk daratan Flores, Golkar NTT mengambil kebijakan supaya seluruh DPD II se-daratan Flores, mulai Manggarai Barat hingga Sikka ikut memberikan bantuan bagi saudara kita yang tertimpa bencana di Flotim dan Lembata,” jelas Frans Sarong (15/04).

Mengenai jenis bantuan, kata Frans Sarong, Golkar NTT telah mengumpulkan informasi dari lokasi bencana sebelum mengumpulkan bantuan. Dari informasi di lapangan, kebutuhan saat ini terdiri atas tiga jenis bantuan.

“Berdasarkan informasi yang kami dapatkan dari lapangan, kebutuhan yang pertama itu Selimut, yang kedua itu perabot rumah tangga, selain itu Sembako”. Karena itu, bantuan yang dikumpulkan dari DPD II Golkar di Flores berkisar atas tiga jenis bantuan tersebut, sambungnya.

Ketua DPD I Golkar Ende, Heri Wadhi saat menyerahkan bantuan kepada utusan Golkar NTT, mengatakan, pihaknya telah menyiapkan berbagai bantuan sesuai kebutuhan yang diinformasikan.

Bantuan yang diserahkan, lanjutnya, merupakan sumbangan dari pengurus dan fraksi Golkar di DPRD Ende.

“Ini adalah bantuan dari pengurus Golkar dan teman-teman fraksi Golkar di DPRD Kabupaten Ende. Ada alat-alat dapur berupa panci, kuali, selimut, minyak gosok, dan pakaian,” kata Heri Wadhi.

Di tempat yang sama, utusan DPD I Golkar NTT, Shinta Maku Djawa menjelaskan, setelah mengumpulkan bantuan dari DPD II Golkar Ende, rombongan DPD I selanjutnya bergerak menuju Kabupaten Sikka.

Rencananya utusan Golkar NTT akan tiba di Flores Timur pada hari Sabtu dan langsung menggelar penyerahan bantuan kepada warga.

Selain Flores, kata Shinta Maku Djawa, DPD I Golkar NTT juga mengagendakan penggalangan bantuan bagi daerah lain di NTT yang terkena bencana alam. (ARA/EN)