Kodim 1602 Ende Bagi Sembako ke Warakawuri dan Purnawirawan

  • Bagikan
Kepala Staf Kodim 1602 Ende, Mayor Inf. I Made Rastina memberikan bantuan kepada warakawuri dan purnawirawan (23/9/20)

Kodim 1602 Ende menggelar Bhakti Sosial dengan membagikan paket Sembako (23/9/20). Kegiatan ini digelar dalam rangka menyambut HUT TNI ke 75.

Paket Sembako diberikan kepada “warakawuri” atau perempuan yang ditinggal mati suaminya (anggota TNI). Selain itu, bantuan juga diberikan kepada para purnawirawan TNI.

Penyerahan bantuan Sembako dilaksanakan di Makodim Ende dengan tetap memperhatikan protokol pencegahan Covid-19. Bantuan Sembako diserahkan oleh Kepala Staf Kodim 1602 Ende, Mayor Inf. I Made Rastina.

BACA JUGA : Bantuan Dana Bagi Mahasiswa Mulai Disalurkan Pemda Ende

Dikatakan Mayor Inf. I Made Rastina, bantuan diberikan pihaknya untuk meringankan beban keluarga besar tentara yang terdampak pandemi Covid-19.

Dalam situasi pandemi seperti sekarang ini, disampaikan I Made Rastina, tanggung jawab TNI bukan saja ke luar tetapi juga ke dalam TNI itu sendiri. Sebab, dampak pandemi Covid juga dirasakan oleh keluarga besar TNI, khususnya purnawirawan dan warakawuri.

Karena itulah dalam masa pandemi Covid-19, Kodim 1602 Ende memberikan perhatian khusus kepada purnawirawan dan warakawuri.

BACA JUGA : Laka Lantas di Ende Didominasi Anak-anak, 50 Persen Meninggal Dunia

Selain sebagai bentuk penguatan, pemberian bantuan Sembako dilakukan pihaknya untuk menyambut HUT TNI yang jatuh pada 5 Oktober nanti. “Bhakti Sosial pemberian Sembako ini kami laksanakan dalam rangka menyambut HUT TNI ke 75,” jelas I Made Rastina.

Dirinya mengharapkan, bantuan Sembako yang diberikan pihaknya mampu membantu warakawuri dan purnawirawan dalam melewati masa pandemi Covid-19. (ARA/EN)

  • Bagikan