Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Ende  

Lori Gadi Djou : 90 Persen Saya Dicalonkan Dari Golkar

Avatar photo
Bakal Calon Bupati Ende, Lori Gadi Djou bersama ketua DPD II Golkar Ende Heri Wadhi, sekretaris Megi Sigasare, serta srikandi Golkar Ende (4/5/23)
Bakal Calon Bupati Ende, Lori Gadi Djou bersama ketua DPD II Golkar Ende Heri Wadhi, sekretaris Megi Sigasare, serta srikandi Golkar Ende (4/5/23)

Bakal calon bupati Ende Laurentius Gadi Djou menyatakan dirinya telah mendapatkan dukungan politik dari partai Golkar untuk maju sebagai calon bupati Ende periode 2024-2029. Hal tersebut dikatakan Lori Gadi Djou dalam pertemuan dengan pengurus DPD II Golkar Ende dan seluruh Bacaleg partaiGolkar (4/5/23).

“Hari ini Golkar menyatakan secara resmi, ya, 90 persen. Belum 100 persen. Masih 90 persen bahwa saya dicalonkan dari Golkar,” kata Lori Gadi Djou (4/5).

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Pernyataan tersebut disampaikannya ketika berbicara dihadapan pengurus DPD II Golkar Ende dan seluruh Bacaleg partai Golkar, bertempat di sekretariat Golkar Ende, Kota Ende.

Terkait pencalonannya sebagai bupati Ende, dikatakan Lori Gadi Djou, selama ini dirinya memang melakukan sosialisasi menggunakan jalur independen namun hal tersebut dilakukan bukan karena dirinya anti-partai. Aku Lori, jalur independen ia gunakan lantaran dirinya merasa hanya sebagai warga biasa dan belum mendapatkan dukungan partai.

Dukungan partai, kata Lori Gadi Djou, amat berguna mengingat peran penting partai politik dalam era demokrasi khususnya dalam pengambilan kebijakan.

Karena itu dirinya menyambut baik dan mengapresiasi partai Golkar yang telah membuka pintu dan memberikan kepercayaan kepada dirinya.

Lori Gadi Djou juga mengatakan kesiapannya untuk berjuang bersama partai Golkar memenangkan pesta politik yang akan berlangsung ke depan.

Mengenai hal tersebut, ketua DPD II Golkar Ende, Heri Wadhi yang dikonfirmasi usai pertemuan mengatakan, pertemuan tersebut merupakan rangkaian persiapan Golkar Ende menghadapi momen politik pemilihan anggota legislatif dan Pilkada. Sehingga dalam pertemuan tersebut dihadirkan seluruh komponen baik calon anggota legislatif maupun bakal calon bupati Ende.

Kehadiran Lori Gadi Djou dalam pertemuan tersebut terkait erat dengan persiapan Golkar Ende menjelang momentum Pilkada, kata Heri.

“Oleh karena pak Lori adalah salah satu bakal calon bupati yang dicalonkan oleh partai Golkar maka dalam urusan ini pun kita hadirkan beliau untuk bersama-sama meningkatkan elektabilitas,” kata Heri Wadhi.

Mengenai pengusungan Lori Gadi Djou sebagai calon bupati Ende, Heri Wadhi mengonfirmasi bahwa hal tersebut merupakan harapan Golkar Ende yang tengah diupayakan saat ini.

“Itu harapan, dan tentu menjadi tugasnya kita semua partai Golkar untuk bisa menjadikan ini, bukan cuma 90 persen, tapi menjadi 100 persen,” tuturnya.

Sementara itu, sekretaris Golkar Ende Megi Sigasare menuturkan, pertemuan tersebut merupakan realisasi atas hasil survei yang dilakukan oleh partai Golkar selama ini. Dirinya juga menandaskan bahwa pertemuan dengan Lori Gadi Djou telah dikomunikasikan kepada petinggi partai di level yang lebih tinggi. (ARA/EN)