Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Ende  

Lori Gadi Djou Sambangi Golkar Ende, Ada Apa?

Avatar photo
Bakal Calon Bupati Ende, Lori Gadi Djou bertemu pengurus DPD II Golkar Ende beserta bacaleg Golkar (4/5/23
Bakal Calon Bupati Ende, Lori Gadi Djou bertemu pengurus DPD II Golkar Ende beserta bacaleg Golkar (4/5/23

Bakal calon Bupati Ende, Laurentius Gadi Djou menyambangi sekretariat DPD II Partai Golkar Kabupaten Ende, Kamis (4/5/23). Kunjungan ke sekretariat Golkar dilakukan Lori Gadi Djou saat partai berlambang beringin itu melakukan rapat konsolidasi persiapan Pemilu bersama seluruh calon anggota legislatif.

Dengan kunjungan ini maka Golkar Ende menjadi partai pertama yang menerima kunjungan bakal calon bupati Ende, Lori Gadi Djou, secara resmi.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Kedatangan Lori Gadi Djou di sekretariat Golkar Ende disambut langsung oleh ketua DPD II Golkar Ende Heri Wadhi dan sekretaris Megi Sigasare.

Dalam kunjungan ini Lori Gadi Djou menyampaikan apresiasinya kepada partai Golkar Ende yang telah membuka pintu dan memberinya kesempatan menyampaikan pikiran mengenai pencalonannya sebagai Bupati Ende dihadapan seluruh pengurus Golkar dan Bacaleg. Hal tersebut, menurut Lori Gadi Djou, merupakan momen penting yang akan memberi pengaruh positif terhadap pencalonannya.

Kata Lori Gadi Djou, sejauh ini dirinya terus melakukan konsolidasi melalui pertemuan-pertemuan dengan warga guna meningkatkan popularitas dan hasil survei.

Konsolidasi yang ia lakukan itu masih sebagai calon independen atau belum ada embel-embel partai. Namun, dikatakan Lori Gadi Djou, hal itu dilakukan bukan karena dirinya anti-partai melainkan karena dirinya merasa bukan siapa-siapa.

“Kenapa saya jalur independen, karena saya merasa saya bukan siapa-siapa,” kata Lori Gadi Djou (4/5/). Selain itu, jalur independen ia tempuh dikarenakan hingga saat ini belum ada partai yang secara terang-terangan memberikan dukungan politik.

Karena itu dirinya mengapresiasi partai Golkar yang telah membuka pintu sekaligus memberikan sinyal politik mengenai pengusungannya sebagai calon bupati Ende.

Lori Gadi Djou bahkan tak sungkan membuka kepada publik hasil komunikasi antara dirinya dan partai Golkar. Kata Lori Gadi Djou, dirinya telah mendapat sinyal kuat mengenai arah politik Golkar Ende yang akan mencalonkan dirinya sebagai Bupati Ende periode 2024-2029.

Mengenai hal tersebut, ketua DPD II Golkar Ende, Heri Wadhi yang dikonfirmasi usai pertemuan mengatakan, pertemuan tersebut merupakan rangkaian persiapan Golkar Ende menghadapi momen politik pemilihan anggota legislatif dan Pilkada. Sehingga dalam pertemuan tersebut dihadirkan seluruh komponen baik calon anggota legislatif maupun bakal calon bupati Ende.

Kehadiran Lori Gadi Djou dalam pertemuan tersebut terkait erat dengan persiapan Golkar Ende menjelang momentum Pilkada, kata Heri.

“Oleh karena pak Lori adalah salah satu bakal calon bupati yang dicalonkan oleh partai Golkar maka dalam urusan ini pun kita hadirkan beliau untuk bersama-sama meningkatkan elektabilitas,” tuturnya.

Mengenai pengusungan Lori Gadi Djou sebagai calon bupati Ende, Heri Wadhi mengonfirmasi bahwa hal tersebut merupakan harapan Golkar Ende yang tengah diupayakan saat ini.

Sementara itu, sekretaris Golkar Ende Megi Sigasare menuturkan, pertemuan tersebut merupakan realisasi atas hasil survei yang dilakukan oleh partai Golkar selama ini. Dirinya juga menandaskan bahwa pertemuan dengan Lori Gadi Djou telah dikomunikasikan kepada petinggi partai di level yang lebih tinggi. (ARA/EN)