Ende  

Megi Sigasare Salurkan Beasiswa Bagi Siswa SDK Aeisa

Avatar photo
Anggota DPRD Ende dari Partai Golkar, Maria Margaretha Sigasare menyerahkan beasiswa kepada murid SDK Santo Yosef Aeisa (5/11/20)
Anggota DPRD Ende dari Partai Golkar, Maria Margaretha Sigasare menyerahkan beasiswa kepada murid SDK Santo Yosef Aeisa (5/11/20)

Anggota DPRD Ende Maria Margaretha Sigasare atau akrab disapa Megi, menyalurkan beasiswa kepada 26 siswa di SDK Santo Yosef Aeisa, Kabupaten Ende (5/12/20). Penyaluran beasiswa merupakan hasil kerjasama dengan Yayasan Kasih Mandiri Bersinar.

Dalam acara penyerahan hadir perwakilan dari Yayasan Kasih Mandiri Bersinar, Suster Maria Faustina BSMC dan Suster Maria Angela BSCM.

Advertisement
melki laka lena
Scroll kebawah untuk lihat konten

Beasiswa diberikan kepada para murid yang dikategorikan tidak mampu atau butuh uluran tangan.

Awalnya beasiswa diperuntukan bagi 24 siswa namun terjadi penambahan 2 murid atas permintaan pihak sekolah. Pihak sekolah menginformasikan bahwa terdapat 2 murid yang benar-benar membutuhkan uluran tangan.

Karenanya diberikan lagi tambahan 2 beasiswa untuk kedua murid itu. Tambahan 2 beasiswa berasal dari Megi Sigasare secara pribadi.

“Yayasan siapkan beasiswa bagi 24 anak namun mendengar cerita pihak sekolah bahwa ada 2 anak yang benar-benar tidak mampu… Oleh karena itu saya secara pribadi membantu tambah 2 (beasiswa), jadi semuanya 26 orang,” kata Megi Sigasare (5/12/20).

Di tempat yang sama, perwakilan Yayasan Kasih Mandiri Bersinar, Suster Maria Faustina menjelaskan, pemberian beasiswa merupakan hasil kerjasama pihaknya dengan para donatur, baik dari Ende maupun donatur di luar daerah.

Fokus bantuan sendiri diperuntukkan bagi murid tidak mampu yang berada di pelosok atau daerah.

“Kita berikan pada anak-anak yang orangtua tidak mampu dan kita fokus pada sekolah-sekolah yang ada di pelosok dan pinggir kota,” jelas Suster Maria Faustina.

Lanjutnya, penyaluran beasiswa merupakan kegiatan rutin yayasan dan telah berjalan selama 6 tahun.

Kepala Sekolah SDK Aeisa, Hermanus Mau mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan kepada sekolahnya. Bantuan yang diberikan, tutur Hermanus, amat bermanfaat bagi kelanjutan pendidikan para murid. (ARA/EN)