Ende  
Topik : 

Paving Pantai Kota Raja Dilombakan di Ajang Internasional

Avatar photo
Dekoratif Konkrit Pantai Kota Raja, Kota Ende
Dekoratif Konkrit Pantai Kota Raja, Kota Ende

Paving atau Bata Beton yang terdapat di obyek wisata Pantai Kota Raja dilombakan dalam ajang internasional. Desain paving yang berbentuk lingkaran itu dilombakan untuk kategori decorative concrete atau dekoratif konkrit.

Penuturan Machmud Yudijanto, busines development consultan PT Indocrete, pihak yang mengerjakan paving Pantai Kota Raja, Persyaratan lomba telah dikirimkan pada bulan lalu dan tinggal menunggu hasil lomba.

Advertisement
melki laka lena
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Ya, betul, itu kami daftarkan lomba diajang internasional. Sudah kami kirim semua persyaratannya bulan lalu jadi sekarang tinggal menunggu hasil,” kata Machmud Yudijanto (18/3/22).

“Kalau lomba itu diadakan oleh Bomanite International, itu perusahaan Amerika yang bergerak di bidang dekoratif konkrit. Jadi setiap tahun ada penghargaan tahunan yang diikuti dari berbagai negara, dari Malaysia, India, semuanya mengirimkan foto-foto hasil karya masing-masing”. Sambungnya, pengumuman hasil lomba sudah bisa didapat pada satu atau dua bulan ke depan.

PT Indocrete merupakan sub kontraktor dari PT Berdikari Inti Semesta, kontraktor pelaksana pekerjaan penataan Pantai Kota Raja. PT Indocrete merupakan perusahaan di bidang dekoratif konkrit yang berdiri sejak tahun 2013 dan sempat terlibat dalam pembangunan stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, jelang Asean Games 2018. Perusahaan ini telah terakreditasi dalam lembaga American Society of Contrators, Contrete Polishing Council, dan Safety & Risk Management Council.