Ende  

Pelangi Nusantara, TNI AU Bantu 5 Sekolah di Ende

Avatar photo
Paban VI Taswilud Staf Potensi Dirgantara, Kolonel Pas Roland D. G. Waha memberikan bantuan alat Drone kepada perwakilan setiap sekolah (12/8/20)
Paban VI Taswilud Staf Potensi Dirgantara, Kolonel Pas Roland D. G. Waha memberikan bantuan alat Drone kepada perwakilan setiap sekolah (12/8/20)

Markas Besar TNI Angkatan Udara memberikan bantuan kepada 5 Sekolah Menengah Atas atau SMA yang ada di Kota Ende. Pemberian bantuan kepada 5 sekolah berlangsung di SMA Negeri 1 Ende (12/8/20).

Mabes TNI AU diwakili oleh Paban VI Taswilud Staf Potensi Dirgantara, Kolonel Pas Roland D. G. Waha dan Pabandya Natdirga Paban III Spotdirga, Letkol Pas Agustinus Tangi Bali.

Hadir dalam acara tersebut, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Ende, Kepala Sekolah SMA 1 Ende, Kepala Sekolah SMA Muthmainah, Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah, dan Wakil Kepala Sekolah SMAK Suradhikara.

BACA JUGA : Event Pelangi Nusantara di Ende Resmi Dibuka

Penyerahan bantuan dari Mabes AU kepada 5 sekolah, diserahkan oleh Kolonel Pas Roland D. G. Waha. Bantuan yang diserahkan berupa drone dan alat olahraga lainnya seperti bola kaki.

Bantuan tersebut diberikan dalam rangka kegiatan Pelangi Nusantara yang tengah berlangsung di Ende.

Dalam sambutannya Kolonel Pas Roland Waha mengatakan, bantuan diberikan guna memotivasi para siswa agar berprestasi dalam bidang olahraga. Dirinya menekankan, TNI AU memberikan perhatian khusus terhadap kaum muda melalui berbagai event maupun pembinaan.

Melalui event Pelangi Nusantara misalnya, pihaknya memotivasi dan mengajak peran kaum muda dalam olahraga kedirgantaraan. Upaya tersebut mulai diwujudkan TNI AU dengan me-launching Bukit Kezimara, yang terletak di pinggir Kota Ende, sebagai spot olahraga Paralayang.

Diharapkan nantinya, kehadiran spot Paralayang tersebut dapat mengembangkan bakat anak-anak muda di Kabupaten Ende.

BACA JUGA : Pilot TNI Ceritakan Proses Pendaratan Perdana Hercules di Ende

Selain itu, Kolonel Pas Roland Waha juga menyampaikan, pada bulan September 2020 akan digelar perlombaan Paralayang berskala nasional di Ende. Masih dalam rangka memperkenalkan olahraga kedirgantaraan kepada kaum muda.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Ende, Mathildis Mensi Tiwe, mengucapkan terimakasihnya atas bantuan kepada 5 sekolah tersebut. Kadis Mensi  menambahkan, pihaknya siap bekerjasama dengan TNI AU dalam mengembangkan bakat kaum muda di Ende.

Untuk diketahui, selain memberikan bantuan ke sekolah, pada event Pelangi Nusantara hari pertama, juga dilaksanakan launching Bukit Kezimara sebagai spot olahraga Paralayang, atraksi udara, dan pembagian sembako per kecamatan. (ARA/EN)