Ende  

“Relawan 25” Targetkan Melki Laka Lena Menang Telak di Ende

Avatar photo
Calon gubernur NTT, Melki Laka Lena saat mengunjungi museum Rumah Pengasingan Bung Karno, Kota Ende (15/06/24)
Calon gubernur NTT, Melki Laka Lena saat mengunjungi museum Rumah Pengasingan Bung Karno, Kota Ende (15/06/24)

Relawan 25, salah satu relawan calon gubernur NTT Melki Laka Lena, menargetkan kemenangan telak di kabupaten Ende. Penuturan ketua Relawan 25, Ahmad Karman Sado Kaki, Melki Laka Lena ditargetkan mendapatkan suara minimal 100ribu di Kabupaten Ende.

“Suaranya ka’e (kakak-red) Melki akan lebih dari 100ribu dan itu kami pastikan,” kata Karman Sado Kaki (18/06/24). “Angka partisipasi (pada Pileg) kita kan 150ribuan sekian, itu 100ribu ka’e Melki sudah ada,” ucapnya lagi.

Advertisement
melki laka lena
Scroll kebawah untuk lihat konten

BACA JUGA

Optimisme suara yang tergolong tinggi tersebut, kata Karman, ditargetkan karena melihat faktor penerimaan di masyarakat dan juga cara kerja tim Relawan 25 yang telah terbiasa menghadapi momentum politik.

Penerimaan masyarakat kabupaten Ende terhadap sosok Melki Laka Lena tergolong tinggi saat ini. Hal itu disebabkan pada momentum Pilgub kali ini Melki Laka Lena merupakan calon gubernur NTT. Pencalonan Melki Laka Lena sebagai gubernur NTT merupakan kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Ende.

Karman mencontohkan, saat dirinya menghubungi jejaring relawan di 21 kecamatan untuk menggelar deklarasi dukungan beberapa hari lalu, dirinya tak menggunakan surat resmi melainkan sebatas kontak telepon.

Kendati undangan informal saja namun antusiasme perwakilan dari setiap kecamatan amat tinggi. Hal tersebut dibuktikan dengan kehadiran seluruh perwakilan dari setiap kecamatan di kabupaten Ende.

“(penerimaan masyarakat) Bagus, sangat bagus. Kita menjual sosok kak Melki ini sangat diterima, kita pakai telpon saja mereka langsung dukung,” kata Karman.

“Kemarin waktu saya buat deklarasi itu tidak pakai undangan. Saya pakai telpon saja, dari 21 kecamatan itu perwakilan mereka datang,” sambungnya.

TONTON YOUTUBE KAMI

Faktor lain yang juga membuat target minimal 100ribu suara terlihat realistis, kata dia, ialah melihat cara kerja Relawan 25 yang telah teruji. Mayoritas anggota tim Relawan 25 merupakan mantan relawan AWK (Angelius Wake Kako) yang telah lama dibentuk untuk kerja-kerja politik pemenangan.

Cara kerja pemenangan Melki Laka Lena di Ende, ungkap Karman, akan menggunakan metode kerja pemenangan AWK sehingga target suara akan dapat diprediksi oleh pihaknya.

Karman mencontohkan, saat Pileg DPD beberapa waktu lalu, timnya menargetken 80ribu suara untuk memenangkan AWK di Ende. Dari target tersebut AWK berhasil meraup 79ribu-an suara di kabupaten Ende.

“Jadi kita bisa ukur,” ucapnya. “Seperti kemarin, pileg 2024, itu kita pastikan suaranya AWK itu paling sedikit 60ribu, paling banyak 80ribu”.

Angka-angka kemenangan seperti itu, kata Karman, dapat diprediksi apabila memiliki tim kerja yang unggul dan metode yang tepat.

Hal itu juga akan terjadi saat momentum Pilgub NTT nantinya ketika Relawan 25 bekerja memenangkan Melki Laka Lena. Relawan 25 sendiri telah menargetkan Melki Laka Lena akan mendapatkan minimal 100ribu suara di Ende. (ARA/EN)