Ende  

Yosef Badeoda Janji Ke Domi Mere, Wakil Bupati Bukan Ban Serep

Avatar photo
Bakal calon bupati Ende, Yosef Badeoda saat meminang calon wakil bupati Dominikus Mere (29/06/24)
Bakal calon bupati Ende, Yosef Badeoda saat meminang calon wakil bupati Dominikus Mere (29/06/24)

Bakal calon bupati Ende, Yosef Badeoda menyatakan apabila terpilih sebagai bupati maka dirinya tidak akan menjadikan wakil bupati sekedar “ban serep”.

Pernyataan tersebut disampaikan Yosef Badeoda saat meminang bakal calon wakil bupati Ende, Dominikus Mere secara adat, Sabtu 29 Juni 2024.

Advertisement
melki laka lena
Scroll kebawah untuk lihat konten

Disampaikan oleh Yosef Badeoda dihadapan Domi Mere beserta keluarga besar, dirinya tidak akan menjadikan posisi wakil bupati sekedar ban serep atau hanya bertugas ketika bupati berhalangan. Kepercayaan luas yang akan ia berikan karena dirinya sangat menghargai sosok Dominikus Mere.

“Bahwa wakil bukan ban serep, yah,” kata Yosef Badeoda (29/06/24). “Saya sangat menghargai dokter Domi maka hari ini saya pinang dia dengan etika, politik dan adat,” ucapnya lagi.

BACA JUGA

Selain itu, tuturnya, apabila terpilih nantinya sebagai bupati Ende, ia akan menempatkan posisi Domi Mere selaku wakil bupati sejajar dengan dirinya. “Saya ingin dokter Domi harus sejajar dengan saya didalam menjalankan pemerintahan”.

Badeoda bahkan menyebut secara jelas tugas-tugas penting yang akan ia percayakan kepada Domi Mere nantinya. Sebagai wakil bupati, Domi Mere akan dipercayakan secara khusus menangani persoalan birokrasi.

Penataan birokrasi menjadi salah satu misi utama untuk membangun kabupaten Ende, kata Badeoda, oleh karena itu diperlukan sosok berpengalaman yang telah mengetahui persoalaan dan cara mengatasinya.

TONTON YOUTUBE KAMI

Sosok Domi Mere dinilainya telah berpengalaman dan mengenal dengan baik tata Kelola birokrasi di kabupaten Ende. Pengalaman Dominikus Mere itulah yang amat dibutuhkannya sebagai bupati Ende jika terpilih nantinya, sebut Yosef Badeoda.

“Saya butuh birokrat sejati dan berpengalaman,” tuturnya.

Di tempat sama, bakal calon wakil bupati Ende, Dominikus Mere juga mengungkapkan hal senada.

Tutur Dominikus Mere, dirinya dan Yosef Badeoda telah mencapai kesepakatan mengenai pembagian peran dan tugas ketika keduanya terpilih sebagai bupati dan wakil bupati.

“Jadi kehadiran wakil bupati bukan ban serep, bukan. Dari awal saya sampaikan ke pak Tote (sapaan akrab Yosef Badeoda),”kata Dominikus Mere. “Berikan saya kewenangan untuk mengurus birokrasi”. (ARA/EN)