Ende  

Ada Bianglala di Pantai Kota Raja, Jika DPRD Ende Setuju Penataan

Avatar photo
Bianglala (Ilustrasi)
Bianglala (Ilustrasi)

Akan ada pembangunan spot Bianglala di Pantai Kota Raja, jika DPRD Ende menyetujui rencana penataan di Pantai tersebut pada Penetapan Anggaran Tahun Anggaran 2020.

Bianglala atau roda gigante, merupakan permainan kincir angin raksasa yang berwarna-warni.

Sebelumnya diberitakan di media ini, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Fransiskus Lewang menyebut, terdapat rencana pembangunan Bianglala, demi meningkatkan pariwisata Kota Ende.

BERITA TERKAIT :

Dalam grand design pada Dinas Pekerjaan Umum, pembangunan Bianglala diusulkan secara terpisah dengan rencana penataan Pantai Kota Raja.

Dijelaskannya, dalam grand design terdapat usulan Rp 47 Miliar untuk penataan Pantai Kota Raja. Lalu, ada lagi Rp 4,6 Miliar untuk pembangunan Bianglala.

“(Bianglala) Dibangun masih dalam kawasan itu, tetapi kemarin kita usulkan secara terpisah,” jelas Fransiskus Lewang ketika ditemui media ini, tanggal 5 November 2020.

Dua rencana besar itu hingga saat ini belum disetujui oleh DPRD Ende. Salah satu anggota DPRD Ende, Megi Sigasare (17/11/20) mengatakan, rencana tersebut belum dibahas dewan.

Megi menyebutkan sekarang ini DPRD masih berkutat pada penggunaan dana pinjaman. Belum masuk pada item.

Kalaupun ada rencana pembangunan Bianglala, lanjut Megi, dirinya menyarankan kepada pemerintah, sebaiknya fokus pada program yang menyentuh kepada masyarakat. (ARA/EN)