Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Akrobat Udara TNI AU Akan Ramaikan Ende

Avatar photo
Marsma TNI Tyas Nur Adi diwawancarai awak media ketika melakukan survey di Lapangan Pancasila, Kota Ende (21/7/20)
Marsma TNI Tyas Nur Adi diwawancarai awak media ketika melakukan survey di Lapangan Pancasila, Kota Ende (21/7/20)

Akrobat udara TNI AU akan meramaikan Kabupaten Ende. Parade ketangkasan udara yang dikemas lewat event, Pelangi Nusantara, telah dipastikan akan membantu promosi wisata Kabupaten Ende.

Kepastian itu disampaikan oleh Wakil Asisten Potensi Dirgantara (Waaspotdirga) Marsma TNI Tyas Nur Adi, saat melakukan survey lokasi di Lapangan Pancasila, Kota Ende (21/7/20).

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Untuk diketahui, Pelangi nusantara adalah program Mabes TNI Angkatan Udara yang dilaksanakan setiap tahun. Sebenarnya, event Pelangi Nusantara di Kabupaten Ende sempat dijadwalkan terselenggara pada 1 Juni 2020. Namun, terpaksa ditunda akibat pandemi Covid-19.

Kepastian pelaksanaan Pelangi Nusantara baru datang lagi ketika Marsma Tyas Nur Adi dan rombongan mengunjungi Ende. Dalam kunjungannya, Marsma Tyas Nur melakukan survey di beberapa lokasi, seperti di Lapangan Pancasila dan Bukit Kezimara.

Diwawancarai saat survey, Marsma Tyas Nur memastikan penyelenggaraan Pelangi Nusantara akan dilaksanakan di Kabupaten Ende, pada 12 Agustus 2020, bertepatan dengan event Festival Danau Kelimutu.

“Acara pelangi Nusantara ini akan dilaksanakan bersamaan dengan Festival Danau Kelimutu. Dengan harapan, dapat menarik minat wisata bagi warga lokal maupun internasional,” kata Marsma Tyas Nur Adi (21/7/20).

Dalam Pelangi Nusantara di Ende, TNI AU akan melaksanakan berbagai kegiatan. Mulai dari akrobat udara oleh pasukan khas Angkatan Udara, sosialisasi, hingga pemberian bantuan.

“Kegiatan-kegiatannya antara lain, ada dirgantara expo, kemudian pembinaan kepada warga mengenai Bela Negara, ada terjun payung yang akan didemostrasikan oleh pasukan khas Angkatan Udara, dan ada bantuan sosial kepada masyarakat,” jelasnya.

Selain itu terdapat pula kegiatan yang amat spesial bagi Kabupaten Ende. Yakni, peresmian bukit Kezimara sebagai spot baru olahraga udara, Paralayang. Launching bukit Kezimara akan dimeriahkan oleh aerobatic para penerjun dari bukit tersebut.

Menurut Marsma Tyas Nur Adi, event Pelangi Nusantara di Kabupaten Ende akan dibuka langsung Kepala Staf Angkatan Udara, Fadjar Prasetyo. TNI AU berencana menerjunkan 149 personil dalam Pelangi Nusantara kali ini.  (ARA/EN)