Ende  

Beredar Rumor Ketua Hanura Ende, Josef Filmon Lengser

Avatar photo
Ketua partai Hanura Ende, Josef Filmon Wongso saat membuka penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati Ende
Ketua partai Hanura Ende, Josef Filmon Wongso saat membuka penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati Ende

Rumor beredar di lingkaran politik Kabupaten Ende mengenai partai Hanura. Ketua partai Hanura Ende, Josef Filmon Wongso, diisukan lengser dari jabatan.

Rumor lengser ketua Hanura Ende bergulir beberapa hari belakangan. Mengenai rumor lengsernya ketua Hanura Ende, sekretaris partai Sudrasman Arifin, juga mengakui adanya rumor tersebut di lingkaran politik.

Advertisement
melki laka lena
Scroll kebawah untuk lihat konten

Namun, kata mantan anggota DPRD Ende tersebut, dirinya selaku pengurus partai Hanura Ende belum mendapatkan petunjuk langsung, baik dari DPD Hanura NTT maupun dari Pusat.

Jelas Sudrasman, merujuk mekanisme intern partai, hal tersebut merupakan kewenangan DPD Hanura sehingga diperlukan arahan sebelum menyatakan kepada publik.

“Saya juga mendapat informasi (rumor) yang sama, tetapi saya tidak bisa mengatakan apa-apa kepada publik karena itu kewenangan daripada DPD (Hanura),” kata Sudrasman Arifin, sekretaris partai Hanura Ende (04/07/24).

BACA JUGA

Sudrasman kemudian menepis kebenaran rumor sebab sebagai pengurus partai Hanura Ende, ia belum mendapatkan petunjuk ataupun surat resmi dari pengurus di tingkat yang lebih tinggi.

“Jadi saya belum bisa mengatakan bahwa informasi itu benar atau tidak, karena SK (Surat Keputusan)-nya belum kami terima,” tuturnya.

Sudrasman kemudian menjelaskan, merujuk aturan partai, hal tersebut merupakan kewenangan dari DPD Hanura NTT sehingga yang dapat menyampaikan kepada publik adalah DPD Hanura.

Hingga saat ini pengurus partai Hanura Ende belum mendapatkan kepastian mengenai rumor tersebut dari DPD Hanura NTT. Kendati demikian, ia juga tak lantas membantah kebenaran rumor.  “Namanya rumor, ya bisa benar bisa tidak”.

BACA JUGA

Ketua Hanura Ende, Josef Filmon Wongso, dihubungi media ini (04/07) mengatakan hal sama. Menurutnya, selaku ketua partai, dirinya belum menerima informasi apapun dari pengurus DPD Hanura mengenai hal tersebut.

“Belum, saya belum pernah dihubungi terkait hal itu (pergantian ketua),” jelas Josef Filmon Wongso.

Mengenai rumor pergantian ketua Hanura Ende, tuturnya, keberadaan rumor di dunia politik merupakan hal yang lumrah bagi semua politisi.

Namun, dirinya menekankan, selama memimpin partai Hanura Ende ia telah melaksanakan seluruh perintah partai, secara khusus persiapan kader pada momen Pileg hingga melakukan penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati Ende.

Penuturan Josef Filmon, selaku ketua partai dirinya telah melaksanakan kepercayaan yang diberikan kepadanya untuk membesarkan partai Hanura di Kabupaten Ende. (ARA/EN)