Ende  

BREAKING, LGD Daftar di PDI Perjuangan Ende

Avatar photo
Wakil ketua sekaligus ketua Bapilu DPC PDI Perjuangan Ende, Heribertus Gani menyerahkan berita acara pendafataran bakal calon bupati Ende kepada Laurentius Gadi Djou atau LGD (29/04/24)
Wakil ketua sekaligus ketua Bapilu DPC PDI Perjuangan Ende, Heribertus Gani menyerahkan berita acara pendafataran bakal calon bupati Ende kepada Laurentius Gadi Djou atau LGD (29/04/24)

Bakal calon bupati Ende, Laurentius Gadi Djou (LGD) melakukan pendaftaran di Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kabupaten Ende. Proses pendaftaran dilakukan di sekretariat DPC PDI Perjuangan Ende, Senin 29 April 2024.

Proses pendaftaran bakal calon bupati yang dilakukan oleh LGD di PDI Perjuangan Ende merupakan tahapan proses setelah dilakukan pengambilan formulir beberapa hari lalu.

BACA JUGA

LGD datang bersama dengan rombongan tim pemenangan mengenakan busana adat kabupaten Ende. Turut hadir di dalam rombongan LGD, ketua Golkar Ende Heri Wadhi dan sekretaris Megi Sigasare.

LGD tiba di sekretariat PDI Perjuangan Ende sekira pukul 10.00 waktu setempat dan terima oleh jajaran DPC PDI Perjuangan Ende termasuk ketua Bapilu, Heribertus Gani.

Saat proses penyerahan berkas berlangsung, sekretaris DPC PDI Perjuangan Ende, Agustinus Ndopo mengutarakan, berkas yang diterima selanjutnya akan diverifikasi oleh partai berlambang banteng tersebut.

Proses verifikasi dilakukan sebelum DPC mengirimkan berkas tersebut ke tingkat yang lebih tinggi yakni DPD dan DPP PDI Perjuangan.

“Berkas formulir pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati Ende periode 2024-2029 dari bapak Lori Gadi Djou kami terima, dan akan kami proses selanjutnya untuk dilakukan verifikasi dan dinaikkan ke DPD dan DPP untuk mendapatkan rekomendasi,” tutur Agustinus Ndopo saat menerima penyerahan berkas (29/04).

“Itulah tahapan yang akan dilalui oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kabupaten Ende dalam menjaring bakal calon bupati dan wakil bupati periode 2024-2029,” sambungnya.

TONTON DI YOUTUBE KAMI

Saat pembacaan berita acara dan konferensi pers, wakil ketua sekaligus ketua Bapilu DPC PDI Perjuangan Ende, Heribertus Gani mengatakan, berkas bakal calon bupati Ende atas nama Laurentius Gadi Djou dinyatakan diterima dan akan diproses sesuai mekanisme partai.

“Telah melakukan pendaftaran dan serah terima berkas pendaftaran bakal calon bupati Ende, nama lengkap, doktor Laurentius Gadi Djou, Akt, bakal calon bupati Ende,” ucap Heribertus Gani.

“Formulir pendaftaran bakal calon bupati Ende yang namanya tersebut di atas, dinyatakan diterima dan selanjutnya akan diproses serta diusulkan ke DPP PDI Perjuangan untuk tindak-lanjuti sebagaimana mestinya”.

BACA JUGA 

Pria yang akrab yang disapa Heri Gani ini juga menandaskan bahwa PDI Perjuangan Kabupaten Ende secara terbuka menerima pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati Ende dari seluruh figur, baik kader maupun non kader.

Keterbukaan PDI Perjuangan Ende dalam proses penjaringan, tutur Heri Gani, didasari komitmen bahwa kebesaran dan berbagai perjuangan partai tidak bertumpu pada kader saja melainkan berkat jasa seluruh masyarakat. Karena itu DPC PDI Perjuangan Ende memilih melakukan penjaringan secara luas dan terbuka.

Di tempat sama, bakal calon bupati Ende, LGD, mengucapkan apresiasinya atas keterbukaan DPC PDI Perjuangan Ende dalam melakukan proses penjaringan.

LGD mengaku memiliki keakraban dengan partai berlambang banteng tersebut dan berharap dirinya mendapatkan dukungan untuk diusung sebagai calon bupati Ende. (ARA/EN)