Ende  

Bursa Bakal Calon Wakil Bupati di Golkar Ende, Heri Wadhi Sebut 4 Nama

Avatar photo
(dari kanan) Ketua DPD II Golkar Ende Heri Wadhi, bakal calon bupati Ende Laurentius Gadi Djou, sekretaris Golkar Ende Megi Sigasare
(dari kanan) Ketua DPD II Golkar Ende Heri Wadhi, bakal calon bupati Ende Laurentius Gadi Djou, sekretaris Golkar Ende Megi Sigasare

Ketua DPD II Golkar Ende, Heri Wadhi menyebut sejumlah nama dalam bursa bakal calon wakil bupati Ende yang tengah bergulir di partai Golkar. Penuturan Heri Wadhi, saat ini setidaknya terdapat 4 nama yang berpotensi didorong sebagai bakal calon wakil bupati Ende.

4 nama bakal calon wakil bupati Ende, sebut Heri Wadhi, terdiri dari kader dan non kader atau berasal dari partai lain. Selain itu, proses komunikasi antara Golkar Ende dan para kandidat telah dikomunikasikan dengan pengurus Golkar di tingkat yang lebih tinggi.

  • TONTON YOUTUBE KAMI

Bursa bakal calon wakil bupati Ende di Golkar Ende yang pertama berasal dari Partai Amanat Nasional (PAN) Ende, yakni Damran Baleti.

Mengenai kandidat tersebut, proses komunikasi sedang dilakukan oleh kedua partai bahkan Heri menyebut dirinya dan bakal calon bupati Ende, Laurentius Gadi Djou (LGD), telah bertemu dengan Damran Baleti beberapa waktu lalu.

“Saya dengan pak Lori silahturahmi hari Lebaran ke pak Damran Baleti dan juga beberapa tokoh lain. PAN mendukung pak Lori, mendorong figurnya yaitu pak Damran Baleti untuk sebagai bakal calon wakil bupati” ungkapnya.

Masih terkait figur Damran Baleti, proses komunikasi bahkan telah mencapai elit PAN yakni Ahmad Yohan, kata dia. “Saya dan pak Lori sowan ke pak Ahmad Yohan kebetulan ada di Ende”.

Nama kedua di bursa calon wakil bupati Ende yang bergulir di Golkar Ende yakni mantan wakil bupati Ende yang saat ini menjabat sebagai ketua partai Gerindra, Achmad Mochdar.

Kata Heri Wadhi, komunikasi antara Golkar Ende dan Gerindra tengah dilakukan dan dirinya bersama LGD telah melakukan pertemuan dengan Achmad Mochdar.

“Saya dan pak Lori juga sowan pak Achmad Mochdar,” kata Heri Wadhi. “Gerindra, hasil keputusan mereka, mendorong pak Achmad Mochdar”.

Nama berikutnya yang bergulir di bursa calon wakil bupati ialah Hasbulah Mberu. Figur ini didorong oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ende untuk mendampingi bakal calon bupati Ende, LGD.

“Kemudian ada teman-teman PKS (Partai Keadilan Sejahtera) yang bertemu dengan pak Lori,” ucap Heri Wadhi. “PKS mendorong saudara Hasbulah Mberu untuk calon wakil bupati”.

BACA JUGA

Namun, tutur Heri Wadhi, kendati tengah melakukan komunikasi dengan partai lain, hal itu tidak menutup peluang bagi kader-kader partai Golkar untuk diusung sebagai bakal calon wakil bupati Ende. Satu nama disebut oleh Heri Wadhi yakni Dominikus Mere.

Memang, saat ini sosok Dominikus Mere masih bertengger di bursa bakal calon bupati namun apabila hasil survei yang dilakukan partai Golkar menilainya tepat sebagai calon wakil bupati, maka sosok tersebut dapat dijadikan salah satu opsi.

Bursa bakal calon wakil bupati Ende, kata Heri Wadhi, amat ditentukan oleh hasil survei sehingga peluang perubahan masih akan terjadi dalam beberapa waktu ke depan.

“Bahkan, bukan tidak mungkin, (bakal calon) wakil bupati dari partai Golkar itu dari 3 nama (bakal calon bupati), kan ada nama dokter Domi di situ,” kata dia. (ARA/EN)