Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Capres Ganjar Pranowo Akan Kunjungi Ende

Avatar photo
ketua dewan pertimbangan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Ende, Djafar Achmad bersama capres Ganjar Pranowo
ketua dewan pertimbangan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Ende, Djafar Achmad bersama capres Ganjar Pranowo

Calon Presiden RI Ganjar Pranowo dipastikan akan mengunjungi Kabupaten Ende dalam waktu dekat ini.

Ganjar Pranowo merupakan calon presiden yang diusung oleh koalisi terdiri dari empat partai, PDIP, PPP, Perindo dan Hanura. Pada Pilpres kali ini Ganjar dipasangkan dengan cawapres Mahfud MD.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Informasi kunjungan Ganjar Pranowo di Ende dipastikan oleh ketua dewan pertimbangan PDIP Ende, Djafar Achmad, Kamis 30 November 2023.

Menurut kader PDIP sekaligus Bupati Ende tersebut, capres Ganjar Pranowo akan mengunjungi Ende pada hari Sabtu, 2 Desember 2023, dalam rangka safari politik.

“Pak Ganjar Pranowo akan kunjungi Ende dalam rangka safari politik. Rencananya hari Sabtu beliau sudah di Ende,” tutur Djafar Achmad (30/11).

BACA JUGA

Kunjungan capres Ganjar Pranowo di Ende dipastikan setelah melalui komunikasi yang intens, sambungnya. Ganjar Pranowo akan mengunjungi Ende sebelum melanjutkan safari politik di Labuan Bajo.

Jika kunjungan tersebut terlaksana maka Ganjar Pranowo tercatat sebagai capres pertama yang mengunjungi Kabupaten Ende.

Di Ende, kata Djafar Achmad, capres Ganjar Pranowo diagendakan melakukan silahturahmi dan dialog dengan para tokoh masyarakat Kabupaten Ende, diantaranya tokoh agama dan pemuda.

Ende menjadi salah satu kota pertama yang dikunjungi Ganjar Pranowo karena menyimpan memori penting sejarah bangsa, kata Djafar Achmad.

Ende merupakan kota rahim Pancasila yang memiliki kaitan erat dengan perjuangan proklamator Bung Karno.

Karena itu, tuturnya, kedatangan capres Ganjar akan semakin menguatkan semangat nasionalisme dan memori perjuangan Bung Karno di Ende.

BACA JUGA

Seperti diketahui, Ganjar Pranowo merupakan calon presiden yang diusung oleh koalisi empat partai, yakni PDIP, PPP, Perindo dan Hanura. Pada Pilpres kali ini Ganjar dipasangkan dengan cawapres, Mahfud MD.

Terkait pemenangan di Ende, komitmen dan upaya memenangkan pasangan capres-cawapres tersebut mulai dilakukan pasca koalisi di tingkat pusat terbentuk.

Ketua-ketua DPC ke empat partai tersebut telah melakukan koordinasi dan persiapan menyongsong kampanye terbuka.

Terbaru, dalam peresmian sekretariat DPC PDIP Ende pada 16 Oktober lalu, ke empat partai pengusung menyepakati kantor DPC PDIP Ende menjadi sekretariat bersama pemenangan Ganjar-Mahfud di Ende. (ARA/EN)