Ende  

Koalisi Partai Pendukung Ganjar di Ende Kian Mesra di Hadapan Publik

Avatar photo
Ketua PDIP Ende Fransiskus Taso, ketua Hanura Yosep Filmon Wongso, ketua Perindo Aries Putra Lawa, dan ketua PPP Jen Pua Geno, duduk berdampingan di tempat khusus yang terpisah dari tamu lain, saat peresmian kantor baru DPC PDI Perjuangan Ende (16/10/23)
Ketua PDIP Ende Fransiskus Taso, ketua Hanura Yosep Filmon Wongso, ketua Perindo Aries Putra Lawa, dan ketua PPP Jen Pua Geno, duduk berdampingan di tempat khusus yang terpisah dari tamu lain, saat peresmian kantor baru DPC PDI Perjuangan Ende (16/10/23)

Koalisi partai pendukung calon presiden Ganjar Pranowo di Ende kian terlihat mesra dihadapan publik. Dalam acara peresmian kantor baru DPC PDI Perjuangan Ende (16/10/23), para ketua DPC partai yang terdiri dari PDIP, PPP, Hanura, dan Perindo duduk berdampingan secara khusus menunjukkan kemesraan dihadapan publik.

Para ketua partai koalisi diberikan tempat khusus dalam acara tersebut yang terpisah dari para tamu dan undangan. Dalam acara tersebut, ketua PDIP Ende Fransiskus Taso, ketua Hanura Yosep Filmon Wongso, ketua Perindo Aries Putra Lawa, dan ketua PPP Jen Pua Geno, duduk berdampingan di tempat khusus yang terpisah dari tamu lain.

BACA JUGA

Kehadiran para ketua partai koalisi juga mendapatkan sambutan hangat dari legislator sekaligus pengurus pusat DPP PDI Perjuangan, Andreas Hugo Parera, yang hadir dalam acara tersebut.

Tak sampai disitu saja, selain disambut hangat, DPC PDI Perjuangan juga mengumumkan bahwa kantor DPC yang baru diresmikan itu akan menjadi sekretariat bersama pemenangan Ganjar Pranowo di Ende.

“Dan juga terimakasih kepada teman-teman partai pengusung Ganjar, nanti tempat ini menjadi sekretariat bersama pemenangan Ganjar,” ucap ketua DPC PDI Perjuangan Ende, Fransiskus Taso (16/10).

BACA JUGA 

Mengenai kemesraan yang mulai nampak diantara partai koalisi di Ende, Ketua DPC PPP Kabupaten Ende, Jen Pua Geno (17/10), mengatakan, kekompakkan diantara partai koalisi di Ende merupakan sisi positif dari komitmen bersama memenangkan calon presiden Ganjar Pranowo di Ende.

“Itulah pentingnya kita berkoalisi. Ketika kita berada di satu atap, satu rumah, kita benar-benar kompak saling menghargai sehingga kerja-kerja memenangkan pak Ganjar di Ende optimal,” kata Jen Pua Geno (17/10).

PPP secara kepartaian di level nasional telah menjatuhkan pilihan mendukung Ganjar Pranowo dalam pemilihan presiden tahun 2024. Langkah pengurus pusat PPP itu, kata Pua Geno, diikuti oleh DPW PPP NTT dengan menggelar deklarasi dukungan kepada Ganjar beberapa waktu lalu.

Sementara ditingkat Kabupaten Ende, DPC PPP telah memulai sosialisasi kepada kader-kader partai dan menjalin hubungan kerjasama dengan partai pendukung Ganjar lainnya.

BACA JUGA

Senada dengan Pua Geno, ketua DPC Perindo Kabupaten Ende, Aries Putra Lawa juga menyampaikan rasa syukur atas kekompakkan koalisi partai pendukung Ganjar di Ende.

“Saya juga bersyukur, kemarin dengan peresmian kantor DPC PDI Perjuangan oleh ibu Megawati, kita mendapat kehormatan diundang oleh DPC PDI Perjuangan,” ucapnya.

Mengenai momen kemesraan yang ditampakkan dalam acara tersebut, Aries Putra Lawa menuturkan bahwa hal itu memang telah terjalin sejauh ini diantara partai koalisi pendukung Ganjar.

Komunikasi kepada partai koalisi telah dilakukan oleh Perindo Ende pasca pengurus pusat melalui ketua umum Perindo, Hary Tanoesoedibjo, memberikan dukungan kepada Ganjar Pranowo.

Posisi DPC Perindo Ende sendiri tegak lurus terhadap instruksi partai, kata Aries, sehingga apapun yang terjadi Perindo Ende akan tetap mendukung Ganjar, sebutnya.

“Kalau DPC Perindo Ende taat perintah ketua umum dimana telah memutuskan dukungan kepada Ganjar, jadi apapun yang terjadi kita tetap di Ganjar,” kata Aries Putra Lawa. (ARA/EN)