Dancer Smandu Ende Meriahkan Pembukaan Piala Bupati Cup 2023

Avatar photo
Evlin Mbulu bersama rekannya sesama penari dari Smandu Ende jelang pembukaan turnamen Piala Bupati Ende Cup 2023 (07/10/23)
Evlin Mbulu bersama rekannya sesama penari dari Smandu Ende jelang pembukaan turnamen Piala Bupati Ende Cup 2023 (07/10/23)

Dancer atau penari dari sekolah SMA Negeri II (Smandu), Kota Ende, meriahkan pembukaan turnamen sepakbola piala Bupati Ende Cup 2023. Para penari Smandu Ende akan menampilkan tarian modern yang dikemas apik saat pembukaan turnamen tersebut.

Turnamen Bupati Ende Cup sendiri akan dibuka pada Sabtu, 7 Oktober 2023, sekitar pukul 16.00 waktu setempat.

BACA JUGA :

Pembukaan turnamen diisi rangkaian acara diantaranya penampilan apik dari para penari asal Smandu Ende. Penuturan Elisabet Novita Meno, guru sekaligus pelatih tari di Smandu Ende, siswanya akan menampikan tarian modern sebagai penyemangat dalam acara pembukaan nanti.

“Siswa Smandu nanti tampil membawakan tarian modern. Tarian modern ini saya pilih karena saya rasa cocok untuk menyemangati situasi dan para pemain bola,” kata Elisabet Novita Meno (07/10/23).

Tarian modern yang akan ditampilkan nanti, kata Elisabet, melibatkan sebanyak 40 siswa dari sekolah tersebut. Mereka terdiri dari siswa kelas I hingga kelas III Smandu Ende yang tergabung dalam sanggar sekolah.

Para siswa yang dilibatkan merupakan anggota sanggar Gerugiwa Smandu Ende, suatu sanggar dibawah naungan sekolah yang dibentuk bertujuan melatih siswa tampil dan berprestasi.

Karena itu, kata lulusan Sarjana Tari ini, dirinya tidak memerlukan waktu yang lama untuk mempersiapkan para siswa sebab mereka memiliki jadwal latihan rutin di sanggar dan terbiasa tampil.

“Mereka sudah terbiasa tampil, tahun lalu waktu pembukaan turnamen Piala Bupati mereka tampil, setelah itu selang beberapa bulan tampil lagi di pembukaan Soeratin Cup,” sambungnya.

Proses latihan sendiri berlangsung selama 4 hari setelah pihak sekolah menerima undangan dari panitia Piala Bupati Ende Cup.

BACA JUGA :

Mengenai kesiapan para dancer, Evlin Mbulu, salah satu dancer Smandu Ende mengatakan, dia dan teman-temannya telah mempersiapkan diri dan akan tampil sebaik mungkin menghibur para penonton.

Kata siswa kelas III Smandu Ende ini, dirinya tak merasa gugup karena telah terbiasa tampil pada event-event besar. Tahun lalu misalnya, saat pembukaan Piala Bupati Ende, ia bersama teman-temannya di sanggar Gerugiwa Smandu, terlibat sebagai penari dalam acara pembukaan.

“Kalau gugup, tidak. Sudah biasa tampil di acara besar begini, tahun lalu kami ikut menari waktu pembukaan Piala Bupati,” tuturnya.

Untuk diketahui, acara pembukaan turnamen piala Bupati Ende Cup 2023 akan dimulai pukul 16.00 waktu setempat. Rangkaian acara dikemas menarik hingga pembukaan turnamen oleh Bupati Ende Djafar Achmad. Kick off hari pertama Piala Bupati Ende akan menampilkan dua pertandingan sebagai pembuka. (ARA/EN)