Gelar Juara Bagi PS Ndona Menutup Turnamen BEC Tahun 2023

Avatar photo
Camat sekaligus manager PS Ndona, Yovan Pasa, bersama para pemain dan pelatih mengangkat trofi turnamen sepakbola Bupati Ende Cup usai mengalahkan PS Wolowaru pada laga final (18/10/23)
Camat sekaligus manager PS Ndona, Yovan Pasa, bersama para pemain dan pelatih mengangkat trofi turnamen sepakbola Bupati Ende Cup usai mengalahkan PS Wolowaru pada laga final (18/10/23)

Tim sepakbola kecamatan Ndona, PS Ndona, menjuarai turnamen sepakbola Bupati Ende Cup (BEC) tahun 2023. Gelar juara yang diraih PS Ndona menutup seluruh rangkaian penyelenggaraan turnamen BEC tahun 2023.

PS Ndona memastikan gelar juara setelah menekuk PS Wolowaru pada laga final turnamen BEC 2023, Rabu 18 Oktober 2023.

Advertisement
melki laka lena
Scroll kebawah untuk lihat konten

BACA JUGA 

Bertanding dihadapan ribuan penonton, PS Ndona secara dramatis menekuk PS Wolowaru  dengan skor 2-1. Kemenangan ini memastikan gelar juara bagi PS Ndona.

Sementara bagi lawannya, PS Wolowaru, kekalahan pada partai final tahun ini merupakan kekalahan kedua bagi tim berjuluk “Bulls” tersebut. Pada tahun lalu PS Wolowaru juga kalah di partai final oleh PS Detusoko.

Gelar juara turnamen sepakbola BEC 2023 disambut antusias oleh pendukung PS Ndona yang memadati stadion. Gemuruh yel-yel berkumandang usai wasit meniup peluit akhir pertandingan.

Dengan kemenangan tersebut, PS Ndona sebagai juara turnamen berhasil meraih trofi piala Bupati Ende Cup, piala bergilir, medali dan uang pembinaan sebesar Rp 30 juta. Penyerahan hadiah diberikan langsung oleh Bupati Ende Djafar Achmad.

Sementara PS Wolowaru sebagai juara II mendapatkan piala, medali dan uang pembinaan sebesar Rp 25 juta. PS Wolowaru juga dinobatkan sebagai tim terbaik dan mendapatkan hadiah Rp 5 juta.

Selain itu, salah satu pemain PS Wolowaru, Alfarizi, didapuk sebagai best player atau pemain terbaik turnamen dan mendapatkan hadiah uang pembinaan sebesar Rp 2,5 juta.

Untuk posisi juara III dan juara IV turnamen masing-masing diraih oleh PS Nangapanda dan PS Ende Timur. Kedua tim mendapatkan piala, medali dan uang pembinaan.

BACA JUGA 

Bupati Ende Djafar Achmad menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang menyukseskan jalannya turnamen. Pemerintah Kabupaten Ende, sebutnya, akan terus menyelenggarakan turnamen secara rutin sebab berdampak positif bagi perkembangan sepakbola di Ende dan meningkatkan perekonomian warga.

Memang, aku Bupati Djafar, cukup sulit menyelenggarakan turnamen sepakbola secara sempurna sebab melibatkan banyak orang dengan berbagai karakter. Kendati demikian, sambungnya, berbagai kekurangan pada penyelenggaraan tahun ini menjadi catatan yang akan diperbaiki ke depan.

“Berbagai persoalan yang terjadi tentunya menjadi catatan penting bagi panitia dan semua yang terlibat dalam kegiatan ini untuk diperbaiki di tahun-tahun mendatang,” ucapnya.

Senada dengan Bupati Ende, Kapolres Ende AKBP Ngurah Joni Mahardika juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang membantu menciptakan situasi aman selama turnamen.

Dari sisi keamanan, penyelenggaraan turnamen BEC tahun 2023 secara garis besar berlangsung kondusif tanpa gesekkan serius, sebutnya. Seluruh pertandingan dapat dilaksanakan hingga akhir dan tanpa insiden yang mencederai penonton. (ARA/EN)