Harry dan Meghan Setuju Wawancara Eksklusif Dengan Oprah Winfrey

Avatar photo
Pangeran Harry, Meghan Markle, dan Oprah Winfrey
Pangeran Harry, Meghan Markle, dan Oprah Winfrey

Pangeran Harry dan Meghan Markle akan diwawancara oleh Oprah Winfrey, dalam wawancara televisi pertama mereka sejak memutuskan berhenti dari tugas kerajaan Inggris.

Program yang diberi judul “Oprah With Meghan and Harry: A CBS Primetime Special” berdurasi selama 90 menit dan akan tayang pada 7 Maret. Hal tersebut diumumkan oleh saluran televisi CBS, Senin (15/2/2021).

Oprah Winfrey diketahui memang mengenal baik pasangan itu. Dia hadir saat pernikahan pasangan ini pada 2018 lalu dan bahkan Oprah tinggal di dekat rumah Pangeran Harry dan Meghan, di Montecito, California.

“Winfrey akan berbicara dengan Meghan, The Duchess of Sussex, dalam sebuah wawancara yang luas, mencakup segala hal mulai dari melangkah ke kehidupan sebagai seorang anggota kerajaan, pernikahan, menjadi ibu, pekerjaan filantropi hingga bagaimana dia menangani kehidupan di bawah tekanan publik yang intens,” ujar pernyataan CBS yang dikutip dari the Associated Press.

“Kemudian, keduanya akan bergabung dengan Pangeran Harry saat mereka berbicara tentang kepindahan ke Amerika Serikat dan harapan serta impian masa depan, untuk keluarga mereka,” tambah CBS.

Selama ini Harry dan Meghan belum memberikan wawancara apapun mengenai keputusan mereka meninggalkan Inggris yang mengejutkan setahun yang lalu, dan mengapa mereka berhenti sebagai bangsawan senior.

Tentu saja pertanyaan-pertanyaan menarik itu akan membuat wawancara ini dinanti publik. Apalagi, seperti umum diketahui, keluarga kerajaan Inggris amat tertutup mengenai apa yang terjadi di dalam Istana. Wawancara Harry dan Meghan disinyalir membuka hal-hal yang tidak pernah diketahui publik.

Mengenai wawancara itu, sepertinya pihak kerajaan Inggris tidak dapat mengekang pangeran Harry. Seorang sumber di kerajaan Inggris berkata bahwa wawancara itu merupakan hak keduanya. Mereka memiliki kebebasan sejak mengundurkan diri tahun lalu.

“Duke dan Duchess bukan lagi anggota keluarga kerajaan yang bekerja. Oleh karena itu, keputusan apa pun yang mereka buat terkait dengan komitmen media adalah penting bagi mereka,” kata sumber itu kepada Mirror.

“Sebagai anggota keluarga kerajaan yang tidak bekerja, mereka tidak berkewajiban untuk memberi tahu Keluarga Kerajaan tentang rencana tersebut.”

Hingga saat ini belum diketahui apakah keduanya akan menerima bayaran dari wawancara tersebut atau tidak. Namun tahun lalu, mereka menandatangani kesepakatan senilai 108 juta pound dengan Netflix dan 32 juta pound dengan Spotify. (M/F/DM/EN)