Viral, Video Suami Penggal dan Tenteng Kepala Istri

Avatar photo
Seorang pria memenggal istrinya dan berjalan-jalan sambil menenteng kepalanya di pusat keramaian di Kota Ahvaz, Provinsi Khuzestan, Iran
Seorang pria memenggal istrinya dan berjalan-jalan sambil menenteng kepalanya di pusat keramaian di Kota Ahvaz, Provinsi Khuzestan, Iran

Seorang pria memenggal istrinya dan berjalan-jalan sambil menenteng kepalanya di pusat keramaian di Kota Ahvaz, Provinsi Khuzestan, Iran (5/2/22). Video dari insiden itu menjadi viral setelah media lokal melaporkan bahwa pria itu tersenyum dan melambai-lambaikan kepala istrinya.

Video viral, yang beredar di media sosial menunjukkan pelaku, setelah aksi pembunuhan terlihat tersenyum. Pelaku juga memegang kepala istrinya di tangan dan berjalan di sekitar keramaian.

Advertisement
melki laka lena
Scroll kebawah untuk lihat konten

Video kekerasan sadis itu sempat beredar luas di media sosial sebelum dihapus oleh aplikasi. Namun, tangkapan layar dari video itu masih beredar dan menjadi topik hangat.

https://twitter.com/AlinejadMasih/status/1490050311460896768

Laporan yang dilansir Sputnik menunjukkan bahwa insiden itu merupakan “pembunuhan demi kehormatan” setelah wanita berusia 17 tahun itu melarikan diri ke Turki. Dalam wawancara Masih Alinejad dengan seorang teman korban, diceritakan, setelah berada di Turki korban dijemput oleh pamannya yang juga merupakan ayah dari suaminya.

Pamannya berjanji akan memberikan perlindungan jika korban pulang ke Turki. Atas janji itulah korban akhirnya memutuskan pulang kendati pihak berwenang di Turki berat hati.

Namun sesampainya di Turki janji sang paman tertanya bualan belaka. Korban mengalami kekerasan dan dipenggal oleh suaminya. Di Iran, aksi demikian merupakan “pembunuhan demi kehormatan”.

Kantor berita ILNA melaporkan, atas peristiwa ini suami dan saudara laki-lakinya ditangkap oleh pihak berwenang beberapa jam setelah insiden itu. Menurut polisi, sang suami mengatakan dia membunuh istrinya karena masalah rumah tangga. (AR/SPUT/IL)