Turnamen Futsal OMK Cup Antar Paroki se-Kota Ende Resmi Dibuka

Avatar photo
Para pemain melakukan pemanasan jelang laga perdana OMK Cup 2023, di lapangan Syuradikara, Kota Ende (02/11/23)
Para pemain melakukan pemanasan jelang laga perdana OMK Cup 2023, di lapangan Syuradikara, Kota Ende (02/11/23)

Turnamen futsal Orang Muda Katolik (OMK) antar Paroki se-Kota Ende resmi dibuka, Kamis 2 November 2023. Pembukaan turnamen berlangsung di lapangan SMAK Syuradikara, Kota Ende.

Pembukaan turnamen futsal OMK Cup 2023 ditandai tendangan pertama oleh anggota DPRD Ende sekaligus inisiator turnamen, Megi Sigasare. Pembukaan turnamen menandai kompetisi futsal antar OMK untuk pertama kalinya.

Advertisement
melki laka lena
Scroll kebawah untuk lihat konten

Megi Sigasare, usai seremonial pembukaan, mengatakan, turnamen OMK Cup merupakan kompetisi untuk menjalin silahturahmi diantara Orang Muda Katolik.

BACA JUGA

Selain itu, pelaksanaan turnamen merupakan tanggapan atas kerinduan banyak pihak yang menghendaki anak-anak OMK memiliki ruang menyalurkan bakat sekaligus menjalin persaudaraan.

“Sebagai inisiator, saya bersyukur sekali, seluruh usaha kita berhasil mempertemukan Orang Muda Katolik dari Paroki-paroki dalam suatu kompetisi,” ucapnya (02/11).

“Ini menjawab kerinduan para orangtua, para Imam, dan tentu saja adik-adik itu sendiri, yang selama ini menghendaki adanya ruang belajar yang mempererat persaudaraan,” sambungnya.

BACA JUGA

Turnamen OMK Cup, tuturnya, berawal dari silahturahmi sederhana mempertemukan dua Paroki yakni Paroki Onekore dan Paroki Katedral. Dari pertemuan tersebut seluruh persiapan dilakukan dibawah pendampingan para Pastor Paroki.

Turnamen OMK Cup dapat digelar berkat dukungan para Pastor Paroki di wilayah Kota Ende, sebut Megi. Dukungan para Pastor tidak saja dalam bentuk moril melainkan ikut menginisiasi dan membantu jalannya persiapan.

“Karena itu, pada tempat pertama, saya mengucapkan banyak-banyak terimakasih kepada para Pastor Paroki se-Kota Ende yang sangat membantu kami mengadakan turnamen ini,” sambungnya.

“Kepada seluruh stakeholder, terimakasih, teristimewa kepada sekolah SMAK Syuradikara untuk penggunaan lapangan futsal”.

Turnamen futsal OMK Cup pada tahun ini merupakan gelaran perdana. Selanjutnya, turnamen ini akan digelar secara rutin setiap tahun untuk menguatkan ikatan persaudaraan anak-anak muda Katolik di Kabupaten Ende.

Selain itu, turnamen OMK Cup tahun depan direncanakan tidak saja melibatkan OMK Paroki di dalam Kota Ende, melainkan diperluas untuk seluruh Paroki di Kabupaten Ende.

BACA JUGA

Pada tahun ini turnamen futsal OMK Cup berlangsung selama 3 hari hingga berakhir pada Minggu, 5 November 2023.

Penuturan panitia penyelenggara, Josh Wela, turnamen futsal OMK Cup 2023 diikuti oleh 10 tim futsal dari 4 Paroki di wilayah Kota Ende.

“Tahun ini yang ikut ada 4 Paroki, Paroki Onekore, Paroki Mautapaga, Paroki Katedral, dan Kuasi Boanawa,” ucapnya. (ARA/EN)