Perse Ende Menang Telak, Peluang Lolos Kembali Terbuka

Avatar photo
Wakil Bupati Ende sekaligus Manajer Perse, Erikos Emanuel Rede bersama pemain Perse, Novazlin Rahim usai pertandingan melawan Perseftim (31/10/23)
Wakil Bupati Ende sekaligus Manajer Perse, Erikos Emanuel Rede bersama pemain Perse, Novazlin Rahim usai pertandingan melawan Perseftim (31/10/23)

Skuad Perse Ende U-17 berhasil meraih kemenangan telak pada laga kedua Grup D Piala Soeratin atau Liga Pelajar, Selasa 31 Oktober 2023. Kemenangan ini membuka peluang lolos Perse ke babak berikutnya.

Perse Ende berhasil menumbangkan Perseftim dengan skor telak 3 – 1. Dengan kemenangan ini Perse Ende meraih 3 poin dan membuka peluang lolos ke babak selanjutnya.

BACA JUGA

Kemenangan Perse Ende dibuka oleh gol Fransiskus Rinoldy Wio pada menit ke 5 jalannya laga. Gol ini berhasil disamakan oleh anak-anak Perseftim pada menit ke 19.

Pada babak kedua, menit ke 57, skuad Perse Ende kembali mencetak gol ke gawang Perseftim melalui pemain bernomor punggung 10, Novazlin Rahim.

Pada menit ke 63, Novazlin Rahim, pemain Perse asal Pulau Ende, kembali mencetak gol dan memastikan kemenangan telak 3-1 atas Perseftim.

Wakil Bupati Ende sekaligus manager Perse Ende, Erikos Emanuel Rede, memberi apresiasi kepada para pemain yang telah berjuang di lapangan memenangkan laga.

“Kami bersyukur dan saya sangat mengapresiasi anak-anak yang bermain bagus hari ini. Para pemain berusaha optimal di lapangan sehingga target kemenangan berhasil kita raih,” kata Erikos Emanuel Rede dihubungi media ini (31/10).

Sambung Erik Rede, menghadapi laga kali ini Perse Ende melakukan beberapa pembenahan tim dan menguatkan mental para pemain. Hal itu terus dipacu oleh manajemen tim usai Perse Ende kalah pada laga perdana.

Pembenahan yang dilakukan berbuah manis dengan kemenangan atas Perseftim.

BACA JUGA

Kata dia, kemenangan atas Perseftim amat berharga sebab membuka peluang lolos ke fase berikutnya.

Sebelumnya Perse Ende kalah pada laga perdana sehingga kemenangan pada laga kedua memastikan Perse memiliki modal 3 poin. Berbekal 3 poin pada laga kedua membuka peluang lolos Perse Ende.

“Ini kemenangan berharga untuk Perse. Sekarang Perse memiliki 3 poin sehingga peluang lolos terbuka. Kita akan berupaya maksimal di pertandingan berikutnya,” ucapnya.

Erik Rede mengucapkan apresiasi atas dukungan warga Ende di Ngada yang antusias mendukung Perse sejak kedatangan tim hingga berlaga stadion. Dukungan para suporter, kata Erik, amat membantu memotivasi tim memenangkan setiap laga.

“Dukungan yang kami terima luar biasa apalagi dari paguyuban Ende yang ada di sini (Ngada). Saya bersyukur sekali karena itu memotivasi seluruh tim,” tuturnya.

Laga ketiga fase grup bagi Perse Ende akan dihelat pada hari Sabtu (04/11/23), melawan Persebata Lembata. (ARA/EN)