Hatrick Helman Bere Bawa PS Wolowaru ke Semi Final BEC 2023

Avatar photo
Penyerang tim sepakbola PS Wolowaru, Helman Adrian Bere, foto bersama penggemar usai laga perempat final BEC 2023 (14/10/23)
Penyerang tim sepakbola PS Wolowaru, Helman Adrian Bere, foto bersama penggemar usai laga perempat final BEC 2023 (14/10/23)

Hatrick penyerang Helman Ardian Bere membawa timnya PS Wolowaru melaju ke putaran semi final turnamen sepakbola Bupati Ende Cup (BEC) tahun 2023.

Hatrick alias tiga gol yang dibubuhkan Helman Bere terjadi dalam laga perempat final BEC melawan tim sepakbola Kecamatan Ende Utara, Sabtu (14/10/23). Pada laga tersebut PS Wolowaru menumbangkan Ende Utara dengan skor 4 gol tanpa balas dan memastikan satu tiket ke babak semi final.

BACA JUGA 

Gol pertama PS Wolowaru dicetak oleh Helman Bere pada menit 25 babak pertama. Pada babak kedua Helman kembali mencetak gol melalui sundulan keras.

Masih di babak kedua, tepatnya di menit 75, Helman berhasil melewati 3 pemain belakang lawan dan kembali mencetak gol. Kemudian, diakhir babak kedua menit ke 85, pemain PS Wolowaru lainnya Syarir Ramadhan menambah koleksi gol PS Wolowaru.

Kemenangan 4-0 untuk PS Wolowaru bertahan hingga akhir pertandingan dan memastikan tim tersebut melaju ke babak semi final BEC 2023.

Nama Helman Adrian Bere memang masih asing bagi penggemar sepakbola di Ende, namun sebenarnya pemain ini merupakan langganan El Tari Memorial Cup 3 gelaran terakhir di skuat PS Malaka. Helman pernah memperkuat PS Malaka di turnamen ETMC Malaka, Lembata, dan Rote.

Bahkan, saat gelaran ETMC diselenggarakan di Malaka, Helman Bere merupakan kapten tim yang dinobatkan sebagai pemain terbaik turnamen tersebut.

BACA JUGA 

Mengenai pertandingan melawan PS Ende Utara, Helman mengakui bahwa tim lawan memiliki banyak pemain serta peluang mencetak gol. Namun, sambungnya lagi, sayangnya keberuntungan berpihak ke PS Wolowaru.

“Jadi menurut saya kedua tim sama bagus, tetapi itu sudah, keberuntungan lebih berpihak kepada kami,” tutur Helman Adrian Bere usai pertandingan (15/10).

Mengenai ketatnya jadwal pertandingan, Helman merasa hal tersebut merupakan konsekuensi bagi seluruh pemain dalam suatu turnamen. Helman memilih mempercayakan hal tersebut kepada panitia penyelenggara dan para pelatihnya di PS Wolowaru.

Kata Helman, ia hanya ingin  bermain dan memberikan yang terbaik bagi timnya.

“Kalau soal itu saya tidak terlalu pikir, saya percaya dengan panitia, saya percaya dengan pelatih saya. Saya hanya mau main, kasih yang terbaik untuk tim,” tuturnya. (ARA/EN)