PS Nangapanda Melaju ke Semi Final BEC 2023 Usai Tekuk PS Wewaria

Avatar photo
Penyerang PS Nangapanda, Yoris Nono, menggocek bola saat laga perempat final melawan PS Wewaria (14/10/23)
Penyerang PS Nangapanda, Yoris Nono, menggocek bola saat laga perempat final melawan PS Wewaria (14/10/23)

Tim sepakbola kecamatan Nangapanda, PS Nangapanda, dipastikan melaju ke babak semi final turnamen Bupati Ende Cup (BEC) tahun 2023. Lolosnya PS Nangapanda dipastikan usai menekuk lawannya PS Wewaria dalam laga perempat final BEC, Jumat, 14 Oktober 2023.

PS Nangapanda berhasil mengalahkan PS Wewaria dengan skor telak, 3 gol tanpa balas. Kemenangan ini menjadikan PS Nangapanda sebagai tim pertama yang lolos ke babak semi final BEC 2023.

BACA JUGA 

Mengenai kemenangan tersebut, pelatih PS Nangapanda, Sipri Gama mengatakan, dirinya merasa bersyukur kolaborasi antar pemain di lapangan berjalan sesuai skema. Formasi 4-3-3 mengoptimalkan kecepatan para penyerang membuahkan hasil, kata pelatih Sipri, begitupun pada sisi pertahanan yang dikawal kapten Muhajir.

“Ya, kita bersyukur atas kemenangan ini karena sangat berarti untuk kami. Semua pemain bermain bagus, kolaborasi mereka bagus sehingga formasi 4-3-3 berjalan baik di lapangan,” Sipri Gama (14/10)

Laga PS Nangapanda versus PS Wewaria merupakan laga pembuka partai perempat final. Digelar di Stadion Marilonga, Kota Ende, laga antara kedua tim berlangsung menarik sejak awal laga.

Pada babak pertama, PS Nangapada yang unggul komposisi pemain mendominasi jalannya pertandingan sejak menit awal. Diperkuat para pemain El Tari Memorial Cup seperti bek tangguh Perse Ende Muhajir dan striker PSN Ngada Yoris Nono, PS Nangapanda langsung menyerang sejak peluit pembuka.

Alhasil, pada menit ke 7 pemain PS Nangapanda bernomor punggung 17, Eka Saputra, membobol gawang PS Wewaria.

BACA JUGA 

Unggul 1-0 tak membuat PS Nangapanda bermain bertahan. Dominasi para pemain PS Nangapanda terus berlangsung hingga akhir babak pertama, kendati tak berhasil menambah gol.

Jalannya permainan pada awal babak kedua berlangsung cukup berimbang dimana kedua tim saling menyerang dan mencetak peluang.

Pada menit 64, PS Nangapanda mendapat hadiah penalti akibat pemain PS Wewaria bernomor punggung 9, Haswar Arsyad, menahan bola dengan tangan di kotak terlarang. Selain penalti, wasit juga memberi hukuman kartu merah terhadap Haswar.

Namun sayang, hadiah penalti disia-siakan oleh Yoris Nono. Yoris gagal menunaikan tugas. Tendangan Yoris Nono yang mengincar sisi kanan gawang terbaca oleh kiper PS Wewaria dan mampu ditangkap sempurna.

BACA JUGA 

PS Wewaria yang terpaksa bermain dengan 10 pemain tak kuasa mengimbangi anak-anak Laskar Kaka Dupa. Alhasil, pada menit ke 80 dan 84, dua gol berhasil diciptakan oleh PS Nangapanda melalui pemain nomor punggung 21, Ardiman.

Skor 3-0 bertahan hingga akhir laga dan memastikan PS Nangapanda lolos ke babak semifinal. Di babak semi final PS Nangapanda akan menghadapi pemenang pertandingan PS Ndona versus PS Kelimutu. (ARA/EN)