Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Ende  

Ini Daftar Tim dan Jadwal Laga Perempat Final Bupati Ende Cup 2023

Avatar photo
Bupati Ende Djafar Achmad memberikan sambutan saat pembukaan turnamen Bupati Ende Cup (BEC) tahun 2023 di stadion Marilonga, Kota Ende (07/10/23)
Bupati Ende Djafar Achmad memberikan sambutan saat pembukaan turnamen Bupati Ende Cup (BEC) tahun 2023 di stadion Marilonga, Kota Ende (07/10/23)

Turnamen sepakbola Bupati Ende Cup (BEC) tahun 2023 telah memasuki babak perempat final. Usai menyelesaikan babak penyisihan grup, sebanyak 8 tim dipastikan melaju ke perempat final turnamen Bupati Ende Cup tahun ini.

Daftar tim yang telah dipastikan lolos ke babak perempat final terdiri atas, PS Wewaria, PS Wolowaru, PS Ndona, PS Ende Timur, PS Nangapanda, PS Ende Utara, PS Kelimutu, dan PS Wolojita.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

BACA JUGA

Penuturan ketua panitia penyelenggara BEC tahun ini, Kanisius Poto (13/10/23), rapat intern panitia telah membahas dan merangkumkan jadwal pertandingan perempat final yang akan dilakoni tim-tim tersebut. Rapat juga membahas jadwal semi final, final, ceremonial penutupan serta pembiayaan.

“Rapat hari ini kita membahas persiapan babak delapan besar atau perempat final, terus semi final dan final sampai ceremonial penutupan,” jelas Kanisius Poto (13/10).

“Mengenai pembiayaan juga kami bahas, walaupun dalam keterbatasan tapi kita berusaha menyelesaikannya dengan baik,” ucapnya lagi.

BACA JUGA

Kanisius menjelaskan, babak perempat final akan diselenggarakan selama dua hari, pada Sabtu 14 Oktober 2023 dan Minggu 15 Oktober 2023.

Sebanyak 8 tim akan beradu skil dan tak-tik di babak ini. Tim-tim yang dipastikan terdiri atas, PS Wewaria, PS Wolowaru, PS Ndona, PS Ende Timur, PS Nangapanda, PS Ende Utara, PS Kelimutu, dan PS Wolojita.

Babak perempat final hari pertama digelar pada Sabtu 14 Oktober 2023. Tim-tim yang dijadwalkan bertanding ialah PS Wewaria melawan PS Nangapanda, kemudian disusul laga antara PS Wolowaru kontra PS Ende Utara.

Lalu, pada hari kedua, laga perempat final akan mempertemukan PS Ndona melawan PS Kelimutu, disusul pertandingan PS Ende Timur kontra PS Wolojita.

BACA JUGA 

Selanjutnya, pada babak semi final, pemenang pertandingan antara PS Wewaria dan PS Nangapanda akan menghadapi pemenang laga PS Ndona dan PS Kelimutu.  Sementara pemenang laga PS Wolowaru kontra PS Ende Utara akan menghadapi pemenang laga antara PS Ende Timur kontra PS Wolojita.

Babak semi final sendiri akan dilaksanakan pada hari Senin 16 Oktober 2023, kata Kanisius Poto.

Untuk laga final, sambungnya, akan diselenggarakan pada Selasa 17 Oktober 2023. Laga pertama akan dilaksanakan pertandingan untuk mencari juara III turnamen, baru setelahnya diadakan partai puncak untuk mencari jawara turnamen Bupati Ende Cup tahun 2023.

Pantauan media ini di stadion Marilonga, Kota Ende, persiapan menuju acara puncak tengah dilakukan. Terlihat para pengisi acara yang berasal dari beberapa sekolah di Kota Ende melakukan latihan bersama.  (ARA/EN)