Ende  

Ibu-ibu Bhayangkari Ranting Brimob Paksa Polwan Main Tiga Set

Avatar photo
Mantan atlet Porprov voly, Briptu Eva da Costa Diaz saat membela tim voly Polwan Ende menghadapi Ibu-ibu Bhayangkari Ranting Brimob dalam turnamen peringatan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) di Polres Ende, Kamis 12 Oktober 2023
Mantan atlet Porprov voly, Briptu Eva da Costa Diaz saat membela tim voly Polwan Ende menghadapi Ibu-ibu Bhayangkari Ranting Brimob dalam turnamen peringatan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) di Polres Ende, Kamis 12 Oktober 2023

Tim voly Ibu-ibu Bhayangkari ranting Brimob memaksa tim tangguh favorit juara, Polwan Ende, bermain tiga set dalam partai semifinal turnamen Voly Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB), Kamis 12 Oktober 2023.

Ibu-ibu Bhayangkari ranting Brimob tampil apik dan sempat mengalahkan Polwan Ende di set pertama, sebelum akhirnya dipaksa menerima kekalahan pada dua set berikutnya.

Dengan hasil ini maka Ibu-ibu Bhayangkari Ranting Brimob tersingkir dari turnamen sementara lawannya, tim voly Polwan Ende, melaju ke partai final.

Partai semifinal dilakoni kedua tim setelah mengalahkan lawannya masing-masing. Di babak sebelumnya, perempat final, tim Polwan mengalahkan tim voly Bhayangkari ranting Polsek Wewaria sementara tim Brimob mengalahkan tim voly Bhayangkari ranting Polsek Maurole.

BACA JUGA

Pertandingan semifinal antara Polwan dan ibu-ibu Bhayangkari ranting Brimob berjalan alot. Meskipun menang, tim Polwan dipaksa berjibaku menghadapi tim Brimob. Bahkan, di set pertama tim Polwan dipaksa menerima kekalahan.

Kendati  diperkuat beberapa atlet seperti atlet Porprov voly, Briptu Eva da Costa Diaz dan atlet taekwondo Brigpol Yanti Suratman, tim Polwan dipaksa menelan kekalahan pada set pertama dengan skor tipis, 26–24.

Syukurnya di set kedua dan ketiga tim Polwan berhasil bangkit dan membalas kekalahan. Tim Polwan menang di set kedua dengan skor, 25-18. Di babak ketiga tim Polwan tak mengendurkan serangan dan mendominasi pertandingan. Alhasil, tim ini memenangi set ketiga dengan skor telak, 25-11.

Dengan kemenangan ini tim Polwan Polres Ende melaju ke babak final turnamen voly memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) tahun 2023.

BACA JUGA 

Peringatan HKGB tahun ini meriah dengan berbagai lomba. Penuturan ketua Bhayangkari Polres Ende, Ny. Dhana Ngurah Joni (11/10), Bhayangkari Polres Ende menggelar lomba voly, lomba balita sehat, bhakti sosial pemberian bantuan, serta membangun taman baca untuk menggalakkan literasi.

Untuk bhakti sosial, pada hari ini, Kamis, (12/10) Kapolres Ende bersama ketua Bhayangkari Polres Ende memberikan bantuan kepada para purnawirawan Polisi. Pemberian bantuan ini merupakan wujut perhatian dan apresiasi atas pengabdian para mantan Polisi.

Sementara untuk literasi, Bhayangkari Polres Ende tengah membangun taman baca yang dapat dinikmati oleh masyarakat umum. Taman baca yang terletak di halaman Polres Ende itu dibangun untuk meningkatkan literasi masyarakat Ende khususnya anak-anak.

Nantinya pengelolaan taman baca akan bekerjasama dengan berbagai pihak diantaranya perpustakaan daerah untuk memperbaharui referensi.

Puncak peringatan HKGB tahun ini akan berpuncak pada tanggal 19 Oktober 2023. (ARA/EN)