PS Kecamatan Kelimutu Menang Lagi Tapi Bule Nikolay Tidak Dimainkan

Avatar photo
Nikolay Martin Zuber, bule Jerman yang bermain untuk PS Kecamatan Kelimutu, melakukan pemanasan jelang laga melawan Lepkes (11/10/23)
Nikolay Martin Zuber, bule Jerman yang bermain untuk PS Kecamatan Kelimutu, melakukan pemanasan jelang laga melawan Lepkes (11/10/23)

Persatuan Sepakbola (PS) Kecamatan Kelimutu kembali mencatatkan kemenangan dalam lanjutan turnamen sepakbola Bupati Ende Cup 2023. Sayang, dalam kemenangan tersebut, bule Nikolay, pemain PS Kelimutu asal Jerman tidak dimainkan.

PS Kelimutu menjalani laga kedua kontra PS Lepembusu Kelisoke (Lepkes) dalam lanjutan turnaman BEC 2023 (11/10/23). PS Kelimutu kembali mencatatkan kemenangan dengan skor telak, 2 gol tanpa balas. Ini menjadi kemenangan kedua PS Kelimutu setelah memenangi laga perdana kontra Kota Baru.

BACA JUGA

Laga PS Kelimutu kontra Lepkes dimainkan malam hari dan menjadi partai terakhir yang digelar hari itu di stadion Marilonga, Kota Ende.

PS Kelimutu tampil apik mendominasi jalannya pertandingan. Praktis, tim besutan pelatih Emanuel Wara ini, menguasai alur serangan dan penguasaan bola. Sementara di sisi lain Lepkes cenderung bermain bertahan dan mengandalkan serangan balik.

Dominasi anak-anak danau Kelimutu membuahkan hasil maksimal. Sebanyak 2 gol berhasil mereka lesakkan ke gawang Lepkes sebelum wasit meniup peluit panjang tanda berakhir pertandingan.

Dengan kemenangan ini PS Kelimutu mencatatkan peluang sempurna dengan koleksi 6 poin.

BACA JUGA 

Namun, kemenangan PS Kelimutu dikatakan sejumlah pihak kurang sempurna. Pasalnya, Nikolay Martin Zuber, bule Jerman yang bermain untuk PS Kelimutu, tidak dimainkan dalam laga tersebut.

Nita, salah satu suporter PS Kelimutu misalnya, mengaku kesal terhadap keputusan pelatih yang tidak memainkan bule Nikolay. Padahal, kata dia, pertandingan PS Kelimutu dinantinya hingga malam hari hanya karena ingin melihat bule Nikolay bermain.

“Kenapa ko Nikola tidak main. Kecewa e, padahal saya tunggu-tunggu sampai malam,” tutur Nita.

Pantauan media ini di lapangan, Nikolay memang terlihat melakukan pemanasan dengan pemain lainnya menjelang kick off melawan Lepkes. Namun, ketika skuat inti diturunkan tak terlihat adanya bule Jerman tersebut. Nikolay terlihat duduk di bench bersama pemain cadangan lainnya hingga pertandingan berakhir.

BACA JUGA

Untuk diketahui, Nikolay Martin Zuber, bule asal Jerman, dilibatkan dalam skuat PS Kelimutu sebagai bentuk dukungan terhadap pemerintah di bidang pariwisata. Penuturan pelatih PS Kelimutu, Emanuel Wara (09/10), kehadiran Nikolay di BEC 2023 dapat membantu pemerintah mempromosikan danau Kelimutu sebagai ikon pariwisata Kabupaten Ende.

Nikolay akan bersama skuad PS Kelimutu hingga akhir turnamen. Selama masa itu Nikolay menjalani hari-harinya sebagai pemain PS Kelimutu, dia berlatih dan tinggal di penginapan bersama pemain lainnya. (ARA/EN)