Istana Buckingham “Gugup” Harry dan Meghan Buka-bukaan ke Oprah

Avatar photo
Pangeran Harry dan Meghan Markle
Pangeran Harry dan Meghan Markle

Pangeran Harry dan Meghan Markle telah setuju akan duduk bersama Oprah Winfrey dalam wawancara yang disebut, “intim” dan “luas”, membahas kepergian mengejutkan mereka dari kehidupan kerajaan.

Program yang diberi judul “Oprah With Meghan and Harry: A CBS Primetime Special” berdurasi selama 90 menit dan akan tayang pada 7 Maret. Hal ini diumumkan oleh saluran televisi CBS.

Mengenai wawancara eksklusif tersebut, sumber-sumber kerajaan mengatakan akan ada “banyak kegugupan” tentang apa yang akan dikatakan pasangan itu, seperti dilansir Mirror (16/02/21).

Kegugupan bertambah mengingat Istana tidak memiliki pengaruh atas kesepakatan pasangan itu. Istana tidak dapat masuk dalam kontrak sebab pasangan itu tidak lagi bekerja di istana.

Salah seorang sumber istana berkata bahwa wawancara itu merupakan hak keduanya. Dan kendati mereka masih anggota keluarga kerajaan, keduanya tidak lagi bekerja mengundurkan diri tahun.

“Duke dan Duchess bukan lagi anggota keluarga kerajaan yang bekerja. Oleh karena itu, keputusan apa pun yang mereka buat terkait dengan komitmen media adalah penting bagi mereka,” kata sumber itu kepada Mirror.

“Sebagai anggota keluarga kerajaan yang tidak bekerja, mereka tidak berkewajiban untuk memberi tahu Keluarga Kerajaan tentang rencana tersebut.”

Istana Buckingham disebut cukup khawatir dengan wawancara yang disebut, “intim” dan “luas” itu. Sebab, secara tidak langsung mengulang kenangan pahit dahulu, saat mendiang putri Diana melakukan hal yang sama.

Sebelumnya diberitakan, stasiun TV CBS mengonfirmasi kepastian bahwa pangeran Harry dan Meghan Markle akan diwawancara secara mendalam. Berbagai hal mengenai kehidupan mereka, khususnya setahun terakhir, akan ditanyakan Oprah Winfrey dalam wawancara tersebut.

“Winfrey akan berbicara dengan Meghan, The Duchess of Sussex, dalam sebuah wawancara yang luas, mencakup segala hal mulai dari melangkah ke kehidupan sebagai seorang anggota kerajaan, pernikahan, menjadi ibu, pekerjaan filantropi hingga bagaimana dia menangani kehidupan di bawah tekanan publik yang intens,” ujar pernyataan CBS yang dikutip dari the Associated Press.

“Kemudian, keduanya akan bergabung dengan Pangeran Harry saat mereka berbicara tentang kepindahan ke Amerika Serikat dan harapan serta impian masa depan, untuk keluarga mereka,” tambah CBS. (C/AP/M/EN)