Kades Mbuliwaralau, Matus Woti Menghembukan Nafas Terakhir

Avatar photo
Kepala Desa Mbuliwaralu Kecamatan Wolowaru, Matus Wedi
Kepala Desa Mbuliwaralu Kecamatan Wolowaru, Matus Wedi

Kepala Desa Mbuliwaralau, Kecamatan Wolowaru Kabupaten Ende, Matus Woti menghembuskan nafas terakhir. Kades Matus Woti meninggal dunia di Rumah Sakit Siloam, Kota Kupang pada 5 Juli 2020, sekitar pukul 02.00 WITA.

Menurut Kades Mbuliwaralau Utara, Mustanto Rae, sebelumnya almarhum sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit Siloam selama beberapa minggu. Almarhum menderita penyakit gagal ginjal, sambung Kades Mustanto.

Sekarang ini jenazah Kades Matus Woti sedang diberangkatkan dari Kota Kupang menuju Ende untuk disemayamkan. Kata Kades Mustanto, rencananya jenazah almarhum akan dikebumikan pada hari ini dan dilaksanakan setelah Sholat Azhar.

“Rencana penguburan hari ini, setelah Sholat Azhar,” kata Kades Mustanto (5/7/20).

Mengenai sosok almarhum, Kades Mustanto menuturkan bahwa almarhum dikenal bijak dan solusif. Pemimpin wilayah yang berbatasan langsung dengan Desa Mbuliwaralau ini mengatakan, almarhum merupakan salah satu tempat konsultasi bagi para Kades sekitar.

Untuk diketahui, almarhum merupakan pensiunan ASN dan sempat dipercayakan sebagai Penjabat Sementara Desa Mbuliwaralau. Setelah itu Matus Woti terpilih sebagai kepala Desa Mbuliwaralau pada tahun 2017.

Selama menjabat, kepemimpinan Matus Woti dikenal oleh desa-desa tetangga sebagai kepemimpinan yang fokus dalam pemberdayaan ekonomi warga. Salah satu bentuk perhatiannya adalah pengalokasian dana kepada 25 kelompok tenun di Desa Mbuliwaralau.

Selain itu, saat kepimpinananya juga, Desa Mbuliwaralau tercatat sebagai satu-satu desa di Kecamatan Wolowaru yang memiliki kampung KB (Keluarga Berencana). (ARA/EN)