Kalah Lawan Persebata, Perse Tersingkir Dari Soeratin Cup 2023

Avatar photo
Salah satu pemain Perse Ende meluapkan kesedihan usai Perse Ende dikalahkan oleh Persebata Lembata (04/11/23)
Salah satu pemain Perse Ende meluapkan kesedihan usai Perse Ende dikalahkan oleh Persebata Lembata (04/11/23)

Namun, tak berselang lama Persebata kembali memperlebar jarak. Lagi-lagi, Hilarius Labadomaking jadi momok bagi Perse. Hilarius kembali membobol gawang Perse dan mengubah skor menjadi 2-1.

Tak sampai di situ saja Hilarius kembali melakukan akselerasi melewati 3 pemain termasuk kiper Perse. Alhasil, memanfaatkan akselerasi Hilarius, penyerang Persebata lainnya Rivaldi membobol gawang Perse.

BACA JUGA

Gol Rivaldi mengubah papan skor menjadi 3-1 untuk keunggulan Persebata.

Perse Ende yang mendominasi alur serangan sebenarnya mencetak banyak peluang.  Namun gol tambahan bagi Perse baru tercipta pada menit-menit terakhir babak kedua.

Tepat pada menit ke 89, Ivan Montero berhasil mengecilkan ketinggalan Perse melalui titik penalti. Skor 3-2 untuk keunggulan Persebata bertahan hingga akhir laga.

Hasil itu memastikan Perse Ende angkat kaki dari gelaran tersebut karena hanya mengoleksi 3 poin. Sementara lawannya, Persebata Lembata, lolos ke babak selanjutnya menemani BMU Alor.

BACA JUGA

Pelatih Perse Ende, Paskalis Kila dalam konferensi pers usai laga, mengatakan, dirinya bersama seluruh tim menerima kekalahan atas Persebata Lembata.

Namun, kendati menerima kekalahan, ia tetap memberikan catatan kepada Asprov NTT agar membenahi kualitas para pengadil di lapangan.

“Kami tim Perse Ende menerima hasil pertandingan,” ucap Paskalis Kila (04/11/23).

“Kami menyayangkan bahwa, minta maaf untuk bapak-bapak Asprov, pengadil-pengadil di lapangan yang tadi, yang tadi itu, ada catatan-catatan khusus yang memang harus diperhatikan bapak-bapak Asprov,” sambungnya.

Tersingkirnya Perse Ende pada babak penyisihan grup amat mengejutkan sebab jauh dari target yang dicanangkan. Sebelumnya, Askab Ende menargetkan Perse mampu mencapai final dan menjuarai turnamen.

Mengenai pencapaian Perse Ende yang jauh dari target, plh Ketua Askab Ende, Yadin Pua Rake yang dihubungi media ini belum memberikan tanggapan. (ARA/EN)