Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Meriah, PT Asia Dinasti Sejahtera Panen Perdana Sayuran

Avatar photo
Panen perdana sayuran yang dikelola PT Asia Dinasty Sejahtera berlangsung meriah (19/7/20)
Panen perdana sayuran yang dikelola PT Asia Dinasty Sejahtera berlangsung meriah (19/7/20)

PT Asia Dinasti Sejahtera (ADS) Kabupaten Ende melakukan acara panen perdana sayur-sayuran di Kelurahan Lokoboko, Kabupaten Ende (19/7/20).

Dalam kegiatan yang diselenggarakan secara meriah ini, turut hadir Direktur Utama, Muhammad Badrun bersama jajaran komisaris. Diantaranya Komisaris Bidang Administrasi dan Keuangan, Marsinus Joni dan Komisaris Bidang Pemasaran, Valensius Nata. Hadir pula mantan Bupati Ende, Don Bosco Wangge selaku penasehat PT ADS.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Dalam panen perdana yang berlangsung sekitar pukul 12.00 WITA itu, para pimpinan dan anggota PT ADS bersama-sama memetik sayuran di lahan seluas setengah hektar. Lahan tersebut dikelola oleh PT ADS sebagai salah satu bidang usaha.

Dirut PT ADS, Muhammad Badrun, penasehat PT ADS Don Wangge serta Komisaris Bidang Administrasi dan Keuangan, Marsinus Joni saat pelaksanaan panen perdana sayuran (19/7/20)

Untuk diketahui, panen perdana sayur-sayuran merupakan agenda kedua PT ADS dalam tahun ini. Sebelumya, beberapa bulan lalu, PT ADS juga melakukan panen perdana komoditi jagung.

Komisaris PT ADS Bidang Admistrasi dan Keuangan, Marsinus Joni, yang diwawancarai di lokasi mengatakan, PT ADS memiliki beberapa bidang usaha salah satunya komoditi pertanian.

Masuknya PT ADS dalam bidang perdagangan komoditi pertanian setelah mencermati potensi daerah dan prospek perdagangan ke depan. Selain itu, PT ADS menilai, jika komoditi pertanian dikelola secara optimal maka akan menggerakan roda perekonomian masyarakat. Sebab merupakan mata pencaharian mayoritas warga Flores.

Setelah komoditi jagung dan sayuran, ke depan PT ADS berencana melebarkan sayap hingga buah-buahan dan peternakan. Menurut Marsinus Joni, target itu direncanakan mengingat Asia Dinasti Sejahtera memiliki lahan di beberapa daerah lain, seperti di Kabupaten Nagekeo, Sikka, Lembata, juga Kota Kupang.

Terkait pemasaran, permintaan atas komoditi pertanian amatlah tinggi. Hasil panen selalu habis dan baru bisa memenuhi kebutuhan ribuan anggota, kata Joni. Diupayakan de depan, dengan mengoptimalkan lahan di beberapa daerah, PT ADS akan memenuhi permintaan publik.

Sementara itu, di tempat yang sama penasehat PT ADS, Don Bosco Wangge memberikan apresiasi atas kerja keras jajaran PT ADS. Menurutnya program ADS dalam perdagangan komoditi pertanian merupakan langkah tepat yang mesti berkelanjutan.

Pasca Putusan OJK

Mengenai keberadaan PT ADS pasca keputusan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada awal bulan ini, Direktur Utama PT ADS, Muhammad Badrun mengatakan pihaknya tengah mengurus kelengkapan yang diminta.

“Saya hari ini baru tiba dari Kupang mengurusnya. Kita sama-sama do’akan, prosesnya berjalan baik,” kata Muhammad Badrun.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada para anggota, telah memberi kepercayaan atas produk-produk yang ditawarkan Asia Dinasti Sejahtera.

Untuk diketahui, PT Asia Dinasti Sejahtera bergerak di beberapa bidang usaha yakni Pertokoan dan perdagangan langsung. Pada perdagangan langsung, terdapat pula Multi Level Marketing atau MLM. Hingga saat ini PT ADS memiliki izin dari Kemenkumhan serta dari dinas Penanaman Modal dan Perizinan Kabupaten Ende. (ARA/EN)