Mirip Film Notting Hill, Simak Hal Menarik di Sekitar Foto Kehamilan Meghan

  • Bagikan
Foto pengumuman kehamilan Meghan Markle mirip salah satu momen di film Nothing Hill

Pangeran Harry dan Meghan Markle mengejutkan dunia dengan foto kehamilan Meghan. Foto kemudian viral diikuti berbagai analisa dan komentar. Sejumlah netizen menyebut foto itu mirip adegan film Nothing Hill.

Foto itu diambil di taman rumah mereka yang dibeli seharga 11 juta pound di California. Di rumah ini, mereka memang memiliki kebun seluas 7,38 hektar yang dipenuhi oleh pohon pinus dan cemara.

Foto kehamilan Meghan diambil oleh fotografer Inggris kelahiran Nigeria, Misan Harriman. Foto itu diambil dari jarak jauh dengan iPad. Jarak pengambilan foto mencapai 5.000 mil, berbeda dengan hasil pemotretan yang terlihat dekat.

Hal menarik lainnya adalah, foto kehamilan Meghan pada tanggal 14 Februari persis 37 tahun lalu, saat Putri Diana mengumumkan tengah mengandung Harry. Diana mengumumkan pada 13 Februari 1984, dan dilaporkan oleh Pers satu hari kemudian, atau pada Hari Valentine di tahun itu.

Selain itu, dalam foto kehamilan Meghan, Harry nampak mengenakan “gelang Diana”. Gelang perak berwarna hitam dan coklat yang dia peroleh tak lama setelah ibunya meninggal pada tahun 1997.

Harry juga terlihat berbeda dengan stelan santai yang jauh dari image bangsawan. Bahkan Harry tak mengenakan alas kaki saat pemotretan.

Hal itu amat kontras dengan kehidupan dia selama di istana dimana selalu berpakaian rapih. Netizen menilai, penampilan Harry dalam foto itu merupakan simbol “kebebasan” setelah tidak bekerja lagi di istana.

Namun, diluar decak-kagum dan acungan jempol, ada juga penilaian guyon. Sejumlah warganet menyamakan foto viral Harry dan Meghan dengan adegan film komedi romantis Inggris, Notting Hill.

Dalam adegan terakhir film Notting Hill karya Richard Curtis 1999, William yang diperankan Hugh Grant dan Anna diperankan Julia Roberts, ditampilkan bersama di taman pribadi Notting Hill. Posisi Anna yang tengah hamil dan berbaring di paha Wiliam, mirip dengan posisi Harry dan Meghan.

Bedanya hanyalah Harry dan Meghan tak menggunakan kursi taman dan buku di tangan. (R/EN)

  • Bagikan