Misan Harriman, Fotografer yang Potret Kehamilan Meghan

Avatar photo
Misan Harriman, Fotografer yang Potret Kehamilan Meghan
Misan Harriman, Fotografer yang Potret Kehamilan Meghan

Pangeran Harry dan Meghan Markle mengejutkan dunia dengan foto kehamilan Meghan. Foto itu menjadi viral diikuti berita kehamilan yang menjadi topik utama media khususnya di Inggris.

Foto kehamilan Meghan diambil oleh fotografer Inggris kelahiran Nigeria, Misan Harriman.

Advertisement
melki laka lena
Scroll kebawah untuk lihat konten

Harriman merupakan teman lama Meghan Markle. Dia bertemu Meghan bertahun-tahun yang lalu di acara amal. Kedekatannya dengan Meghan nampak ketika ia hadir di pernikahan Meghan dan Harry, di Kastil Windsor pada Mei 2018.

Harriman dipercaya keduanya melakukan pemotretan kehamilan Meghan di rumah mereka di California.

Foto diambil dengan iPad dari jarak 5.000 mil. Amat jauh, berbeda dengan hasil pemotretan terlihat dekat dan detail. Sangat indah, seperti membuktikan kualitas Misan Harriman sebagai fotografer profesional.

Misan Haririman, dilansir sejumlah media Inggris, merupakan teman lama Meghan dan Harry. dia menjadi terkenal setahun terakhir karena foto-foto protes Black Lives Matter di London.

Misan Harriman yang saat ini berusia 43 tahun, lahir di Nigeria. Dia sempat bersekolah di sekolah persiapan Inggris dan kemudian Bradfield College, sekolah berasrama seharga 39.000 pound per tahun di Berkshire.

Sejak itu ia aktif di dunia fotografi dan karirnya pun tergolong mentereng. Harriman adalah fotografer kulit hitam pertama yang memotret sampul Vogue Inggris dan yang pertama memotret untuk edisi September dalam 105 tahun sejarahnya.

Sampul bertema aktivis pada tahun 2020 menampilkan pesepakbola Inggris Marcus Rashford dan model Adwoa Aboah, diacungi jempol oleh sejumlah pengamat.

Karya Harriman juga ditampilkan di Vanity Fair, GQ, Harpers Bazaar dan People.

Selain Meghan, fotografer kelahiran Nigeria itu juga memotret Tom Cruise, Julia Roberts, Cate Blanchett dan Olivia Colman, Rihanna, Stormzy, dan Giorgio Armani.

Fotografer, yang menjalankan perusahaan media bernama ‘What We Seee’ ini, meliput demonstrasi melawan mantan Presiden AS Donald Trump, dan protes oleh Extinction Rebellion dan Black Lives Matter di London, belum lama ini. (M/DM/EN)