Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Ende  

Pemuda di Ende Turun ke Jalan Bagi Stiker Juventus Prima

Avatar photo
Aksi kelompok-kelompok pemuda di Ende membagikan stiker Yuventus Prima Yoris Kago di jalanan Kota Ende (06/02/24)
Aksi kelompok-kelompok pemuda di Ende membagikan stiker Yuventus Prima Yoris Kago di jalanan Kota Ende (06/02/24)

Aksi mengejutkan terjadi di jalanan Kota Ende, Selasa 7 Februari 2023. Kelompok-kelompok pemuda turunan ke jalanan membagikan stiker dan kartu nama calon anggota DPR RI Dapil 1 NTT Juventus Prima Yoris Kago.

Aksi simpatik tersebut terjadi di berbagai spot-spot keramaian di Kota Ende seperti di Simpang Lima dan pasar-pasar.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Penuturan Herman Gatu, koordinator sekaligus ketua Relawan, aksi bagi-bagi stiker merupakan respon sukarela para pemuda menanggapi hasil survei terbaru dimana Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dinyatakan lolos ambang batas parlemen.

“Giat hari ini yang kita bagi-bagi stiker di jalanan. Ini merupakan aksi spontan dan sukarela dari teman-teman menanggapi hasil survei dimana PSI diprediksi lolos ambang batas parlemen,” ungkap Herman Gatu (06/02/24).

“Teman-teman secara sukarela membagikan stiker kader muda kita Yuventus Prima Yoris Kago, ini spontan saja, kita ingin ada kader muda Flores duduk di Senayan” sambungnya.

BACA JUGA 

Pembagian stiker caleg PSI Yuventus Yoris Kago terjadi di berbagai spot di dalam Kota Ende mulai dari lampu merah Patung Kuda, Simpang Lima, depan Gereja Paroki Mautapaga, Pasar Wolowona, Pasar Senggol dan Pasar Mbongawani.

Area jalanan di sekitar obyek wisata Pantai Kota Raja pun tak luput dari aksi para pemuda tersebut.

Pantauan media ini, para pemuda terbagi dalam kelompok-kelompok dan tersebar di beberapa wilayah di dalam Kota Ende.

Pembagian stiker caleg Yuventus Prima Yoris Kago, jelas Herman Gatu, dilakukan di dalam Kota Ende hingga sore hari. Rencananya giat seperti ini akan berlangsung hingga beberapa hari ke depan, tuturnya.

“Ini merupakan inisiatif teman-teman pemuda di Ende dan kami berterimakasih atas dukungan masyarakat selama giat ini berlangsung,” kata Herman Gatu.

BACA JUGA

Caleg DPR RI Juventus Prima Yoris Kago diketahui merupakan anak muda Flores kelahiran Maumere tanggal 30 Mei 1991. Ia alumnus SMPK Frateran Maumere dan SMAK Frateran Maumere.

Juventus Prima pernah menjadi ketua presidium PMKRI Kupang tahun 2014 dan ketua PMKRI Pusat tahun 2018.

Soal perkualiahan, Juventus Prima menyelesaikan pendidikan di Universitas Nusa Cendana tahun 2008, lalu setelahnya menyelesaikan pendidikan Pasca Sarjana di Universitas Trisakti, Jakarta, pada tahun 2020.

Juventus Prima sempat bekerja sebagai PA Staf Khusus Presiden RI sebelum memutuskan melanjutkan karir di dunia politik. (ARA/EN)