Pendaftaran Pelamar RS Pratama Tanali Ditutup, Ini Mekanisme Seleksi

Avatar photo
Pendaftaran  Pelamar RS Pratama Tanali Ditutup, Ini Mekanisme Seleksi

Pendaftaraan bagi para pelamar yang ingin bekerja di RS Pratama, Tanali, Kabupaten Ende ditutup hari ini, Jumat 24 April 2020. Hal tersebut disampaikan oleh sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Ende, Vitalis Kako kepada Ende News (24/4).

Dalam surat yang ditanda tangani Vitalis Kako tertanggal 20 April 2020, pendaftaran dibuka sejak tanggal 22 hingga 24 April 2020, atau hanya dua hari.

Mengenai singkatnya waktu Vitalis menambahkan bahwa tanggal 21 April, sehari setelah surat diterbitkan, pihaknya telah menginformasikan ke publik melalui Radio dan ke seluruh Puskesmas di Kabupaten Ende.

Karena itu pihaknya merasa waktu yang disediakan tergolong cukup bagi para pelamar.

Mengenai mekanisme seleksi, lanjut Vitalis, pihak Dinkes Ende hanya dimungkinkan melakukan seleksi administrasi. Hal ini disebabkan kendala protokol kesehatan yang tidak memungkinkan melakukan tes lainnya secara massal.

“Dalam proses seleksi kita terkendala protokol kesehatan yang wajib diikuti, kemungkinan besar kami hanya melakukan seleksi administrasi,” jelas Vitalis.

Dalam proses seleksi administrasi ini yang diutamakan adalah pengalaman kerja para pelamar di bidangnya masing-masing.

Terkait jumlah pelamar, papar Vitalis, hingga kemarin, Kamis (23/4) jumlah yang mendaftar sebanyak 252 orang. Sedangkan untuk hari ini masih dilakukan rekap data.

Para pelamar akan memperebutkan 35 lowongan tenaga medis yang disediakan.

Untuk diketahui pendaftaran hari ini ditutup pada pukul 14.00 WITA. (ARA/EN)