Pengambilan Bantuan Sosial Tunai Kabupaten Ende Dimulai Hari Ini

Avatar photo
Penerima Bantuan Sosial Tunai Kabupaten Ende
Penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) Kabupaten Ende mengambil bantuan di Kantor Pos, Kota Ende (8/5/20)

Pemerintah Kabupaten Ende, hari ini Jumat, 8 Mei 2020 melakukan launching pembayaran Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementrian Sosial RI. Acara launching digelar sebagai tanda dimulainya pembayaran BST bagi para penerima bantuan.

Acara ini dibuka oleh Bupati Ende, Djafar Ahmad. Dalam sambutannya, Bupati Ende mengatakan bahwa pemberian BST dilakukan guna membantu perekonomian warga Kabupaten Ende, yang terdampak penanganan virus Covid-19.

Bupati Djafar juga menyampaikan terimakasihnya kepada Presiden Jokowi dan Kementrian Sosial RI yang telah mengucurkan bantuan dana.

Dalam program BST para penerima akan mendapat bantuan uang tunai sebesar Rp 600 ribu.

Mengenai jumlah penerima, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Ende, Marmi Kusuma, yang diwawancarai setelah acara mengatakan, jumlah penerima sekitar 17 ribu Kepala Keluarga.

“Ada sekitar 17 ribu Kepala Keluarga yang terdata sebagai penerima. Untuk jumlah lebih jelasnya saya lupa, tapi yang pasti sekitar itu,” jelas Marmi.

Dari angka ini, pengambilan BST dibagi melalui dua jalur lanjutnya. Sekitar 15 ribu akan mengambil bantuan melalui Kantor Pos, sedangkan sekitar seribu lainnya melalui Bank.

Kepala Kantor Pos Ende, Mudjiburahman membenarkan bahwa pengambilan BST bagi 15 ribu Kepala Keluarga dilakukan oleh pihaknya.

“Total kami mengurusi 15.431 Kepala Keluarga penerima bantuan. Bagi KK penerima bisa datang dan mengambilnya di Kantor Pos,” jelasnya.

Hari ini pihak Kantor Pos telah melakukan pemberian BST kepada 50 Kepala Keluarga. (ARA/EN)