PHBI Ende Siapkan 7 Lokasi Sholat Idul Adha 1441 H

  • Bagikan
Ilustrasi

Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Ende menyiapkan 7 lokasi guna penyelenggaraan Sholat Idul Adha 1441 Hijriah. Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris PHBI Kabupaten Ende, Lukman Pua Rangga saat dihubungi Ende News, hari ini, Kamis 30 Juli 2020.

Lokasi yang disiapkan oleh PHBI adalah di Lapangan Pancasila, Lapangan Stadion Marilonga, Masjid Agung Nurul Hidayah, Lapangan Pu’unaka Tanjung, Masjid Ipi Tetandara, Ponpes Walisongo, dan Masjid Babusalam Kuzazo.

Menurut Lukman Pua Rangga, penyiapan 7 lokasi tersebut merupakan langkah pihaknya menanggapi situasi pandemi yang masih berlangsung. Penyiapan 7 lokasi dilakukan agar menghindari penumpukan umat saat menjalankan ibadah Sholat Idul Adha.

Ditambahkan Lukman Pua Rangga, ditengah pandemi maka pelaksanan Sholat akan memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku.

Mengenai penerapan protokol kesehatan, dijelaskan Lukman, akan berlaku saat menjelang hingga Sholat Idul Adha berakhir. Hal-hal seperti, memakai masker dan tidak berjabatan tangan, akan menjadi perhatian PHBI saat Sholat Idul Adha.

Selain itu, ditekankan pula, bagi jamaah yang sedang sakit diharapkan melakukan Sholat di rumah masing-masing. Begitupun kepada golongan rentan seperti Lansia dan anak-anak.

Dengan adanya 7 lokasi itu, diharapkan pihaknya, tidak terjadi konsentrasi umat pada satu lokasi. Selain, memudahkan para jamaah melakukan Sholat di lokasi yang lebih dekat dengan tempat tinggal.

PHBI Kabupaten Ende, juga mempersilahkan umat Islam di Ende melakukan Sholat di Masjid masing-masing. Tentu saja dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. (ARA/EN)

  • Bagikan