PT Asia Dinasti Sejahtera Sumbang Rp 45 Juta Untuk Gereja Onekore

Avatar photo
Penasehat PT ADS, Don Bosco Wangge dan Direktur Utama, Muhammad Badrun saat memberikan bantuan kepada Paroki Onekore, yang diwakili oleh Pater John Balan (19/7/20)
Penasehat PT ADS, Don Bosco Wangge dan Direktur Utama, Muhammad Badrun saat memberikan bantuan kepada Paroki Onekore, yang diwakili oleh Pater John Balan (19/7/20)

PT Asia Dinasti Sejahtera (ADS) memberikan sumbangan kepada Gereja Paroki Onekore, Keuskupan Agung Ende. Pemberian sumbangan berlangsung setelah pelaksanaan panen perdana sayuran (19/7/20). Hadir dalam pemberian sumbangan, Direktur Utama Muhammad Badrun dan penasehat PT ADS, Don Bosco Wangge. Sedangkan pihak Paroki Onekore diwakili oleh Pater John Balan.

Sumber bantuan berasal dari salah satu usaha PT ADS, yakni perdagangan langsung dalam bentuk Multi Level Marketing atau MLM.

Sumbangan diberikan langsung oleh Dirut Muhammad Badrun. Besaran sumbangan yang diberikan PT ADS ialah sebesar Rp 45 juta, dalam bentuk 1 akun. Dengan 1 buah akun bernilai Rp 45 juta maka pemilik akun atau Paroki Onekore akan menerima Rp 3.420.000 per dua minggu. Atau, Rp 6.840.000 setiap bulan.

Akun sebesar Rp 45 juta itu akan aktif selama 12 bulan plus 13 hari. Paroki Onekore akan menerima setiap dua minggu atau setiap bulan, pada masa aktifnya akun.

Dirut Muhammad Badrun mengatakan, bantuan diberikan pihaknya mengingat Gereja sebagai salah satu obyek vital di Kota Ende. Apalagi sekarang ini tengah dihadapkan persoalan pandemi Covid-19. Dirinya berharap bantuan tersebut dapat membantu kegiatan-kegiatan Gerejawi di Paroki Onekore.

Selain sumbangan dana, PT ADS dalam kesempatan tersebut memberikan juga alat-alat kesehatan.

Kepada Paroki Onekore, PT ADS memberikan 10 buah Baju Hazmat, Hand Sanitizer 1 jerigen, 2 dos Termogram, dan 50 botol Sabun Cair.

Pasca Putusan OJK

Mengenai keberadaan PT ADS pasca keputusan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada awal bulan ini, Komisaris PT ADS, Muhammad Badrun mengatakan, pihaknya tengah mengurus kelengkapan yang diminta.

“Saya hari ini baru tiba dari Kupang mengurusnya. Kita sama-sama do’akan, prosesnya berjalan baik,” kata Muhammad Badrun.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada para anggota, telah memberi kepercayaan atas produk-produk yang ditawarkan PT Asia Dinasti.

Untuk diketahui, PT Asia Dinasti Sejahtera bergerak di beberapa bidang usaha yakni Pertokoan dan perdagangan langsung. Pada perdagangan langsung, terdapat pula Multi Level Marketing atau MLM. Hingga saat ini PT ADS memiliki izin dari Kemenkumhan serta dari dinas Penanaman Modal dan Perizinan Kabupaten Ende. (ARA/EN)